Search

Pj Bupati Lahat Siap Sukseskan Harlah ke-101 NU

Majalahaula.id – Pj Bupati Lahat, Sumatera Selatan Muhammad Farid menerima kunjungan jajaran Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Lahat. Pertemuan berlangsung di rumah dinas Bupati Lahat, Ahad (14/01/2024).

Pada kesempatan tersebut, H Napikurrahman selaku Ketua PCNU Lahat menyampaikan agenda peringatan hari lahir ke-101 NU. “Tema harlah NU tentang pemilu damai dan akan diadakan lomba Marawis dan hadrah,” katanya kepada sejumlah insan media.

Dijelaskan lebih lanjut bahwa NU demikian memiliki perhatian kepada pemilu damai karena keterpanggilan sebagai baguan dari bangsa. “Karena kalau seluruh proses pemilu dapat berjalan sesuai harapan, maka akan berpengaruh juga kepada masa depan bangsa,” katanya.

 

Sedangkan acara puncak harlah NU berupa kegiatan istighotsah atau doa bersama minta pertolongan, dan shalawatan. Kweberadaan doa bersama sangatlah penting agar beberapa agenda kebangsaan maupun program daerah diharapkan dapat berjalan sesuai harapan. Karenanya, keterlibatan sejumlah kalangan sangatlah penting bagi sukseskan beragam agenda tersebut. “Karena itu pada kesempatan ini kami dari NU dan panitia mengundang Pj Bupati Lahat Muhammad Farid untuk berkenan menghadiri acara  tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga:  Rangkaian Harlah ke-101 NU di Yogyakarta Diawali Istighotsah

Menanggapi hal ini, pj bupati dengan senang hati akan hadir. Bahkan dirinya menyampaikan terima kasih atas undangan yang diberikan NU dan panitia dan berharap acara bisa berjalan sesuai harapan. “NU sebagai salah satu elemen keagamaan yang punya visi misi jelas mengawal pemerintah dan bangsa dalam pembangunan umat yang damai sejahtera dan bermartabat. Apalagi elemen keagamaan akan diundang dalam acara Harlah NU tersebut, maka insyaallah saya hadir,” ucap Pj Bupati Lahat.

 

Pertetemuan tersebut dihadiri Ketua PCNU Kabupaten Lahat H Napikurrahman, didampingi Wakil Ketua H Ali Afandi, ketua panitia H Haris Ridho, dan perwakilan panitia. Pertemuan berlangsung guyub dan penuh keakraban. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA