Search

Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Diresmikan

Majalahaula.id – Bupati Solok, Epyardi Asda, secara resmi meresmikan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, di Pondok Pesantren Raudhatul Ulum Nagari Sirukam, Sabtu 13 Januari 2024.

 

Dihadiri Pimpinan Yayasan Bina Muwahidin Surabaya (Donatur Utama Pembangunan Masjid An-Nur) dan instansi terkait.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Buya Zaldi At- Tahiry berharap masjid ini dapat menjadi sumber rahmat dan nikmat bagi seluruh peserta didik dan masyarakat Nagari Sirukam.

 

Pimpinan Pondok Pesantren Raudhatul Ulum, Zaldi At Tahiry menyampaikan terima kasih kepada Ustadz Ansharullah Adhim dan donatur lainya yang telah mendanai pembangunan Masjid An Nur.

 

“Terima Kasih kepada seluruh Donatur yang telah membantu mensukseskan pembangunan Masjid An-Nur sehingga dapat kita nikmati manfaatnya pada hari ini” ujarnya.

Baca Juga:  NU Bangun Pesantren di Kawasan Bengkong

 

Pimpinan Yayasan Bina Muwahhidin, Ansharullah Adhim, mengungkapkan dalam waktu 2-3 tahun terakhir, yayasan Bina Muwahidin Surabaya telah membangun 42 Masjid Di Sumatera Barat.

 

“Kita bersama ikut bergembira atas berhasilnya pembangunan Masjid An-Nur Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini, sehingga dapat memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat di sekitar” ungkapnya.

 

Bupati Solok, Epyardi Asda, berucap Alhamdulillah telah berdiri sebuah Masjid berkat Partisipasi seluruh Masyarakat dan Donatur, harapan kita sesuai janji Allah, barangsiapa yang membangun mesjid di dunia ini maka akan dibangunkan baginya istana di surga kelak.

 

“Pemerintah Kabupaten Solok siap membantu semua yang dibutuhkan oleh masyarakat Kabupaten Solok, khususnya untuk Pondok Pesantren Raudhatul Ulum ini” sebutnya.

Baca Juga:  Alumni Pondok Pesantren Salafiyah Syafi'iyah Situbondo di Salurkan ZIS lewat NU Care-LAZISNU

 

Ia mengingatkan pembangunan masjid memiliki janji Allah, yaitu bagi siapa pun yang membangun masjid di dunia ini, akan dibangunkan istana di Surga kelak.

 

Bupati mengungkapkan kebanggaannya terhadap pembangunan masjid yang megah ini dan menyatakan kesiapannya untuk membantu segala kebutuhan masyarakat Kabupaten Solok, khususnya Pondok Pesantren Raudhatul Ulum.

 

Wali Nagari Sirukam, Romi Febriandi mengaku sangat beraturan dengan dimulainya pembangunan Ponpes Raudhatul Ulum. Pembangunan mendapat bantuan dari donatur Arab Saudi melalui yayasan Bina Muwahidin Surabaya.

 

“Kami menyambut baik atas pembangunan masjid dan juga pesantren. Pembangunan ini akan dapat menambah semaraknya syiar Islam di Nagari kami ini. Terimakasih juga atas bantuan dan perhatian dari Bupati Solok,” tutupnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA