Search

LPNU Situbondo Buka Kiriman Perdana Minyak Goreng Ke LPNU Badung Bali

Majalahaula.id – Pengurus Cabang Lembaga Perekonomian Nahdlatul Ulama (PC LPNU) Situbondo melakukan pengiriman perdana minyak goreng sebanyak 800 karton atau setara 9.600 liter ke PC LPNU Badung Bali dan dilepas secara langsung oleh Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo Dr.KH. A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. yang didampingi oleh Ketua PC LPNU Situbondo Muhammad Jahrowi beserta pengurus di depan Kantor PCNU Situbondo pada Kamis Pagi (31/8/2023).

“Berawal dari kegiatan Safari Ekonomi PC LPNU Situbondo ke Pulau Bali, khususnya PCNU Badung, telah terjalin kerja sama dan bersinergi untuk membantu mengangkat perekonomian Nahdliyyin dengan memasarkan minyak goreng melalui pasar tradisional dan modern yang menjadi salah satu kesepakatan bersama,” kata Ketua PC LPNU Situbondo Muhammad Jahrowi.

Baca Juga:  IPNU-IPPNU Ciamis Selenggarakan Lakmud dan Diklatama
Ketua PCNU Situbondo Dr. KH. A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. memimpin doa pelepasan pengiriman perdana minyak goring ke LPNU Badung Bali di depan Kantor PCNU Situbondo

“Untuk kesepakatan lainnya, rencananya PC LPNU Situbondo akan mengirin produk UMKM Situbondo seperti rengginang dan kayu arang sesuai kebutuhan masyarakat Bali,“ imbuhnya.

“Membangun kerja sama dalam peningkatan perekonomian umat dengan mengacu pada 3 pilar LP PBNU. Yakni pemberdayaan ekonomi keumatan, pemberdayaan ekonomi perkumpulan, dan pemberdayaan ekonomi pesantren. Hal ini memungkinkan UMKM bisa meroket, akselesaris usaha membantu UMKM NU bisa berjalan, akses permodalan dan bantuan, serta pelatihan usaha hingga monitoring,” kata Ketua PCNU Situbondo Dr. KH. A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. dalam sambutannya.

“Dalam hal ini pula kita akan memberikan akses seluas-luasnya kepada warga NU dalam kesempatan usaha dan berdagang bagi warga NU yang baru mau memulai usaha baik secara offline ataupun online guna kemaslahatan umat,” tegasnya. (hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA