Search

Kepengurusan Baru Muslimat NU Kalbar Resmi Dilantik

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Muslimat NU Kalimantan Barat (Kalbar) masa khidmat 2023-2028 resmi dilantik oleh Sekretaris Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat, Hj Ulfah Masfhufah. Kegiatan berlangsung di Hotel Mahkota, Kota Pontianak, Ahad (24/12/2023).

 

Ketua PW Muslimat NU Kalbar, Hj Nurul Wahidah menyampaikan, organisasi ini bersifat sosial keagamaan dan merupakan banom NU dengan tujuan terwujudnya perempuan yang sadar beragaman, berbangsa, dan bernegara. “Tujuan Muslimat NU itu sendiri untuk mewujudkan perempuan yang berkualitas, mandiri, dan bertakwa kepada Allah SWT. Selain itu terwujudmya perempuan Indonesia yang sadar akan kewajiban dan hak menurut ajaran agama Islam,” katanya.

 

Dirinya menyebut, dalam perkembangan zaman ini, perempuan harus ikut aktif berkarir dalam kegiatan sosial keagamaan sebagai bentuk partisipasi dalam kehidupan bermasyarakat. Dengan demikian, perempuan Muslimat NU sekarang harus bisa menjadi multitasker untuk merespons situasi ekonomi, sosial, budaya, bahkan situasi politik sekitarnya.

Baca Juga:  HM Zahrul Azhar Asumta : Waspadai Sosok Gus Naturalisasi

 

Hj Nurul Wahidah juga menginformasikan, bahwa saat ini Muslimat NU di Kalbar telah mempunyai 14 pimpinan cabang, sementara yang sudah dilantik hanya 12 karena duanya masanya masih berlaku. “Kemudian ada 98 PAC tingakat Kecamatan, 266 ranting dan 36 pimpinan anak ranting. Tk ada 7, KB ada 5, paud ada 24, spi ada 1,tpa ada 57 rumah qur’an ada 68, panti asuhan ada 2, majlis ta’lim 430, dan empat perangkat sayap Muslimat,” paparnya.

 

Selanjutnya ia selaku Ketua PW Muslimat NU Kalbar berharap, semoga wadah Muslimat NU Kalbar ini dapat menjembatani aspirasi masyarakat. “Juga bekerjasama dan siap bersinergi dengan pemerintah daerah agar semakin terjalin komunikasi efektif yang tentu bisa memajukan Kalbar,” pungkasnya.

Baca Juga:  Pembaca AULA bisa Jadi Juri Favorit

 

Hadir pada acara ini Ketua PWNU Kalbar, KH Syarif, Kepala Kemenag Kalbar, H Muhajirin Yanis, IPNUdan IPPNU dan undangan lain dari perwakilan Muslimat NU dan Fatayat NU se-Kalimantan Barat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA