Search

Pemprov Apresiasi Sarjana UNU Kalimantan Selatan

Majalahaula.id – Gubernur Kalimantan Selatan (Kalsel), Sahbirin Noor melalui Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Sekretariat Daerah Provinsi Kalsel, Husnul Khatimah mengapresiasi Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Kalsel yang telah melahirkan lulusan berkompeten. Termasuk menanamkan aspek moral dan etika guna membentengi peserta didiknya dari dampak negatif.

“Mudah-mudahan bisa terus tumbuh menjadi sosok yang memiliki semangat solidaritas yang kuat, integritas yang tinggi dan profesional sesuai dengan bidang keilmuan yang ditekuni,” kata Husnul pada wisuda ke-4 Program Sarjana UNU Kalsel, di Banjarmasin, Senin (06/11/2023).

Diutarakan Husnul, hal ini kiranya sejalan dengan visi dari kampus setempat yang unggul di bidang moral, intelektual dan leadership. Juga bersinergi dan berjiwa entrepreneur pada tingkat nasional di tahun 2030. “Kembangkan jiwa enterpreneur agar tidak menjadi bagian dari pengangguran intelektual yang hanya bergantung pada lowongan pekerjaan yang tersedia,” ungkap Husnul.

Baca Juga:  Terpilih Ketua, Gus Lur Siap Majukan Ansor Sijunjung

Lebih jauh Husnul pun menyampaikan, dari wisuda yang ada hendaknya dapat membuktikan bahwa kampus ini terus mengukir prestasi. Demikian pula melahirkan sarjana baru yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, disertai dengan landasan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.
Sementara itu, Rektor UNU Kalsel yakni Nadzmi Akbar mengatakan, pihaknya mewisuda sebanyak 100 mahasiswa. Mereka tersebar dari tujuh program studi, yaitu teknik sipil, arsitek, PGSD, matematika, bahasa Inggris, teknik informatika, dan akuntansi. “Sehingga UNU Kalsel telah berhasil meluluskan sekitar 327 sarjana dan mahasiswa yang masih aktif hingga sekarang mencapai 1.300 lebih,” kata Nadzmi.

Dijelaskan Nadzmi, bahwa hingga kini UNU Kalsel sudah terakreditasi. Karenanya, banyak terobosan yang dilakukan demi menunjang hal tersebut. “Kami telah membekali mahasiswa menjadi mandiri dan mencanangkan sebagai pemimpin atau berjiwa entrepreneur, jiwa pebisnis yang memiliki berbagai ide kreatif dan mampu berinovasi dalam menciptakan lapangan kerja setelah kuliah,” tandas Nadzmi. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA