Search

PC Fatayat NU Kabupaten Bogor Resmi Dilantik

Majalahaula.id – Sejak dilakukan pemilihan ketua pada Konferensi Cabang (Konfercab) awal tahun lalu, akhirnya Pengurus Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Bogor resmi dilantik oleh PW Fatayat NU Jawa Barat, Ahad (5/11/2023). Kegiatan yang berlangsung di Gedung Tegar Beriman Pemda Bogor ini berlangsung meriah dan khidmat.

Kegiatan pelantikan yang dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), PCNU Kabupaten Bogor, lembaga dan badan otonom (Banom) di bawah naungannya ini menjadi momentum untuk bersilaturahim dan juga menggaungkan eksistensi PC Fatayat NU Kabupaten Bogor kepada para stakeholder dan rekan.

Dalam sambutannya, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Bogor, Nidlomatum Mukhlisotur Rohmah, menekankan pentingnya sinergitas bersama untuk memberdayakan perempuan terlebih bagi perempuan-perempuan produktif usia Fatayat yang mayoritas usia muda. “Usia Fatayat adalah usia produktif, yang banyak kendala untuk berorganisasi, kadang pagi mengantar anak sekolah, sore mengantarkan ngaji, makanya hal yang paling penting adalah bagaimana mengkampanyekan pentingnya mempermudah hak mereka mengakses acara-acara pemberdayaan perempuan,” papar Rohmah.

Baca Juga:  LP Maarif NU Jatim: Adakan Madrasah Literasi Demi Perkuat Kelembagaan

Membawa Anak

Ditambahkannya, masih banyak acara-acara termasuk di pemerintahan yang masih tidak memperbolehkan perempuan membawa anak dengan alasan akan menggangu jalannya acara. “Sehingga harus dibudayakan bagaimana membuat anak-anak mereka terjaga dan bisa bermain di sela-sela Ibunya menuntut ilmu, oleh sebab itu PC Fatayat NU Kabupaten Bogor menyediakan pojok bermain anak,” tuturnya.

Lebih lanjut, perempuan alumni kebijakan publik dari School of Goverment and Public Policy (SGPP) Indonesia ini berharap PC Fatayat Kabupaten Bogor di bawah kepemimpinannya tidak hanya dijadikan pelengkap ketika dibutuhkan suara saat pemilihan ketua kepemudaan. “Fatayat ini masuk organisasi kepemudaan tapi hanya dicari saat Konfercab, hal ini tidak boleh lagi, oleh sebab itu keseluruhan 40 PAC yang ada di Kabupaten Bogor harus bersinergi dengan KNPI, sehingga tidak hanya dicari ketika butuh,” terangnya.

Baca Juga:  Sambut 1 Abad NU, PCNU PPU Silahturahmi ke Gereja Katolik St Maria

Ditambahkan, ketika sinergitas terbangun antara Fatayat NU dan semua kalangan maka tentu saja hal itu selaras dengan tema yang diangkat pada pelantikan PC Fatayat NU Kabupaten Bogor periode 2023-2028 ini yakni “Menguat Bersama untuk Kejayaan dan Kemandirian Fatayat,”.

Sementara itu, perwakilan PW Fatayat NU Jawa Barat, Mun’imatun Nafi’ah berharap usai dilantik PC Fatayat NU Kabupaten Bogor harus bisa gerak cepat dan positif dalam merespon semua masalah terkait perempuan dan anak serta masalah aktual lainnya. “Kalau bahasanya Fatayat NU Kabupaten Bogor harus sat-set, wat-wet dalam pergerakannya,” pesan perempuan yang akrab disapa Mbak Mun ini.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA