Search

Kolaborasi Harlah PAC GP Ansor dan PAC Fatayat Kecamatan Kedamean

Senin 16 Mei 2022, ada Pemandangan yang unik pada pagi ini, terlihat pemandangan yang berbeda Di Gedung MWC NU Kedamean. Terdapat beberapa anggota PAC GP Ansor Kecamatan Kedamean yang sedang berwara wiri bersama dengan Anggota PAC Fatayat NU Kecamatan Kedamean. Ya, hari ini merupakan momen istimewah karena sedang dihelat peringatan Harlah GP Ansor yang ke 88 dan dikemas bersama dengan Harlah Fatayat yang ke 72.

Acara yang dikemas dalam nuansa Simposium Organisasi ini nampak lebih menarik karena acara tersebut menghadirkan narasumber yang istimewah. Ya, Anggota DPRD Kabupaten Gresik dari wilayah Kedamean dan Menganti.

Sebagai narasumber kegiatan tersebut, Hj.Iftah Hidayati,SE (Fraksi Partai Demokrat), Hj.Siti Fatimah,S.Pd (Fraksi Partai PKB), H.Abdulloh Hamdi,SS (Fraksi Partai PKB) dan Ali Mahmudi (Fraksi Partai PPP), Jajaran Muspika Kecamatan Kedamean yang dihadiri oleh Drs. Sukardi, M.M. (Camat Kedamean) serta Komandan Rayon Militer (Danramil). Acara tersebut lebih Lengkap dengan dihadiri narasumber dari kalangan akademisi dan profesional Dr. Sutono,S.Ag.M.Pd,M.E. selaku Ketua STAI Al-Azhar Menganti Gresik.

Baca Juga:  Tawarkan Kerja Sama, Ansor Sumut Gelar Audiensi dengan Kapolda

Simposium Organisasi yang bertemakan ‘Sinergi Gerakan Menuju Kemandirian Organisasi’.

Acara dimulai tepat pukul 09.00 yang dihadiri oleh segenap pengurus PAC GP Ansor dan PAC Fatayat serta perwakilan masing – masing ranting GP Ansor & Fatayat se Kecamatan Kedamean.

Dalam acara tersebut narasumber dari jajaran DPRD Kabupaten Gresik menyampaikan beberapa informasi terkait dengan program DPRD Kabupaten Gresik, serta program – program yang dapat dilaksanakan bersinergi bersama dengan Organisasi masa baik GP Ansor maupun Fatayat.

Para wakil rakyat juga menekankan adanya program jaring aspirasi yang dapat memberikan bantuan permodalan bagi sahabat – sahabat yang mau membuat UMKM. Ya, silahkan anda ajukan permohonan jasmas UMKM, kami segenap anggota DPRD Kabupaten Gresik pasti akan mengcover aspirasi panjenengan semua untuk permodalan UMKM, sambung salah satu anggota DPRD Kabupaten Gresik.

Baca Juga:  Fatayat NU Bandung Gelar Sosialisasi dan Pelatihan UMKM
Kolaborasi Harlah PAC GP Ansor dan PAC Fatayat Kecamatan Kedamean

Sementara Itu Pak Sutono ( Panggilan akrab Pak Doktor) menyampaikan betapa pentingnya kemandirian organisasi, yang harus dimulai dari tekad Masing,-masing anggota. Sekecil apapun gerakan itu asalkan diniati bersama dan komitmen bersama dan dilaksanakan bersama maka hasilnya pun akan sangat bermanfaat. Ia pun memberikan contoh sejarah Berdirinya Nahdlatul Tujjar yang menunjukkan betapa pentingnya kemantapan ekonomi untuk mencapai kemantapan berorganisasi.

Sementara itu Achmad Ali Selaku Ketua PAC GP Ansor Kedamean menyampaikan terima kasih atas bantuan berbagai pihak akan terlaksananya kegiatan tersebut, terlebih kepada segenap narasumber yang berkenan meluangkan waktu untuk hadir dalam kegiatan Simposium Organisasi dalam rangka harlah GP Ansor dan harlah Fatayat. Ia pun menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan gerakan pertama kali yang dilaksanakan bersama antara GP Ansor dan Fatayat.

Baca Juga:  Ansor Wonosobo Gelar Mujahadah di Objek Wisata

Semoga kedepan GP Ansor dan Fatayat dapat melaksanakan acara bersama dan bersinergi bersama, berharlah bersama berhidmad bersama ( harap Gus Ali)

Acara Simposium Organisasi ini Diakhiri dengan ‘Launching Koin NU Sehat’ oleh Lazisnu Kecamatan Kedamean yang secara langsung dikomandoi oleh Sahabat Siswahyudi selaku ketua Lazisnu MWC NU Kedamean sekaligus pembina PAC GP Ansor kedamean

kontributor : D’Shomad

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA