Search

5 Produk Makanan Asli Palestina

Majalahaula.id – Konflik Israel dengan Palestina memicu boikot terhadap sejumlah brand, terutama yang berasal dari Israel dan Amerika Serikat. Amerika Serikat terang-terangan membela Israel. Di sisi lain, ada aksi dukungan terhadap sejumlah brand Palestina agar tingkat penjualan menikat.

Berikut ini daftar produk makanan Palestina yang jarang terekspos padahal dijual di Indonesia, melansir Zaytoun, Selasa (7/11/2023).

1. Kacang Almonds Asap

Produk ini dikenal dengan brand Smoked Almonds Zyatunn from Palestine. Disajikan menggunakan kemasan mewah dan dipanggang dengan cara yang unik, yaitu mengikuti tradisi di negara tersebut. Kacang Almodn ini cenderung renyah dan menggoda untuk terus dimakan.

2. Minyak Zaitun

Brand dikenal dengan sebutan Organic Extra Virgin Olive Oil Zaytunn from Palestine, yang terbuat langsung dari buah zaitun yang dipetik sendiri. Minyak ini sangat cocok digunakan untuk masak, mampu memperkaya rasa pedas dalam makanan cocok untuk mayoritas masyarakat Indonesia.

Baca Juga:  Semarak Festival Kupatan di Lamongan

3. Buku Masakan

Jika ingin lebih dekat dengan Palestina bisa menyantap berbagai makanan khas negara yang sedang dijajah itu. Ada tiga buku yang bisa dibeli yang berjudul Zaitoun yang ditulis oleh Yasmin Khan, Baladi ditulis oleh Joudie Kalla dan Palestine on a Plate yang juga ditulis Joudie Kalla.

4. Kurma Medjoul

Kurma asal Palestina ini terkenal dengan nama Medjoul Dates yang dikeluarkan brand Zaytunn. Kurma ini juga terkenal dengan sebutan raja kurma karena kaya akan serat dan potasium, serta tekstur karamelnya yang lembut dan nikmat

5. Gandum Hijau

Ada dua produk gandum hijau asal Palestina yang cukup terkenal yaitu Al Durra dengan Green Freekeh dan Yaffa dengan Freekeh Palestinian. Freekeh adalah makanan Timur Tengah yang terbuat dari gandum hijau panggang. Makanan ini kerap jadi pembicaraan karena kandungan seratnya yang tinggi, sehingga lebih sehat.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA