Search

Peduli Palestina, MUI Salurkan Donasi Rp25 Miliar

Majalahaula.id – Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyerahkan bantuan kemanusiaan untuk Palestina sebesar Rp25 miliar. Sebanyak Rp 2 miliar di antaranya dari galangan donasi dari aksi Bela Palestina di Monas kemarin. Bantuan kemanusiaan untuk Palestina tersebut diserahkan melalui Baznas di Kantor MUI Pusat, Jakarta, Senin (6/11/2023).

“Alhamdulillah dengan keterbatasan waktu melalui acara kemarin, penghitungan belum selesai, tapi quick count, penghitungan cepat, insyaallah, kurang lebih Rp 2 miliar dan terus berdatangan,” kata Bendahara Umum MUI, Misbahul Ulum.

Ia mengatakan dana tersebut juga digabung dengan dana yang sebelumnya telah dikumpulkan MUI sebanyak Rp 23 miliar. Dana itu direncanakan dialokasikan untuk pembangunan Rumah Sakit Indonesia di Palestina. “Secara bulat, ada Rp25 miliar dengan dana rumah sakit yang dihimpun, insyaallah, akan terus bertambah,” imbuhnya.

Baca Juga:  Giliran Fatayat NU di Jateng Bagikan Ratusan Takjil

Pimpinan Baznas RI Rizaludin Kurniawan menambahkan bantuan yang sudah diserahkan itu akan segera dikirimkan ke Palestina.

“Tahap pertama pertama sesuai dengan saran dari Kementerian Luar Negeri, kami itu mengirim berupa obat-obatan dan juga selimut itu yang sementara urgent dikirim mungkin juga bantuannya Masih sekitar emergency itu,” katanya.

“Kami akan kirim barang-barang, tetapi yang penting uang itu dibelanjakan kami Baznas punya mahasiswa-mahasiswa Mesir yang dapat beasiswa dari Baznas,” lanjut dia.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA