Search

Irma Filayati Syafi’i Kembali Nakhodai Fatayat NU Teluk Bintuni 2023-2028

Majalahaula.id – Irma Filayati Syafi’i kembali terpilih sebagai Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Teluk Bintuni masa khikmat 2023-2028. Ia terpilih dalam Konferensi Cabang (Konfercab) II Fatayat NU Teluk Bintuni yang dipusatkan di Gedung Balai Latihan Kerja Komunitas Salafiyah, SP1, Distrik Manimeri, Papua Barat, Ahad (29/10/2023).

Irma Filayati Syafi’i sebelumnya menjabat sebagai Ketua PC Fatayat NU Teluk Bintuni masa khikmat 2018-2023. Irma merupakan putri dari Rais Syuriyah PCNU Teluk Bintuni, Kiai Imam Syafi’i. Saat ini, Irma merupakan tenaga pendidik di Madrasah Aliyah Yayasan Salafiyah SP 1.

Dalam kesempatan ini, Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Papua Barat, Nova Hajar mengatakan, konferensi ini selain memilih ketua juga akan merumuskan program kerja organisasi.

Baca Juga:  Ketua PWNU Jatim Sebut Bahtsul Masail Beri Solusi Persoalan Umat

Ia menambahkan, sesuai hasil Rakernas Fatayat NU pada 29-30 September 2023 lalu, salah satu program Ketua Umum PP Fatayat NU yakni memasifkan pengkaderan, mulai pelatihan kader dasar kepemimpinan, latihan kader kelanjutan, dan trainer of trainer.

“Saya berharap seluruh pengurus Fatayat NU dapat mengikuti seluruh kegiatan kaderisasi di berbagai tingkatan,” ujarnya.

“Setelah konfercab ini untuk pengurus selanjutnya diharapkan bisa lebih bersinergi lagi dengan para pemerintah setempat untuk menjalankan program kerja yang telah dirumuskan nanti,” imbuh Nova.

Diketahui, Konfercab Fatayat NU Teluk Bintuni kali ini dilaksanakan selama sehari. Hadir dalam agenda tersebut Rais Syuriyah PCNU Teluk Bintuni, Muslimat NU, GP Ansor, IPNU-IPPNU dan lainnya. Turut hadir Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Teluk Bintuni, MUI Teluk Bintuni, dan sejumlah organisasi keagamaan lainya seperti Aisyah dan BKMT. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA