Search

PC Fatayat NU Tegal Cegah Stunting lewat Peluncuran Film

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Tegal, Jawa Tengah melakukan kegiatan cegah kabar hoaks tentang imunisasi dan Covid-19. Hal tersebut sekaligus menjalankan program berkelanjutan dari Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah dan Unicef. Kegiatan di awal tahun 2023 ini, Fatayat NU Kabupaten Tegal melaunching sebuah film karya PW Fatayat NU Jawa Tengah yang berjudul “Sawanen”. Film bercerita tentang ajakan kepada warga Kabupaten Tegal sadar dan mau untuk mengikuti program pemerintah dalam bidang kesehatan.

Kegiatan ini digelar di 3 tempat yakni di Desa Batu Agung Jejeg Kecamatan Bumijawa, Desa Dukuhjati Wetan Kecamatan Kedungbanteng dan di Desa Pesayangan Kecamatan Talang. Rangkaian acara ini dilaksanakan pada 7 hingga 14 Januari 2023 dan diisi beberapa acara. “Ini adalah program awal dari PW Fatayat NU Jateng bersama Unicef dengan menggelar sosialisasi dan TOT perubahan perilaku terhadap aksi anti hoaks imunisasi dan Covid-19,” kata Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tegal, Aminatul Islamiyah.

Baca Juga:  Lomba Tumpeng Meriahkan Harlah NU di Purworejo

Ditemui usai acara di Talang, dirinya yakin jika program berkelanjutan ini akan sukses mengurangi angka stunting di Kabupaten Tegal bahkan di Jawa Tengah. “Program ini sukses untuk menangkal berita hoaks di Kabupaten Tegal, kami berharap nantinya Kabupaten Tegal bisa sukses dalam pengentasan anak yg terindikasi stunting dengan pelayanan imunisasi dan makanan tambahan yang sesuai,” ungkapnya.

Acara disambut antusias Fatayat NU Kabupaten Tegal karena sangat bermanfaat untuk masyarakat. “Terima kasih kepada ketua PC Fatayat NU Kabupaten Tegal yang telah memberikan kepercayaan sebagai daerah yang menjadikan pilot project ini,” kata Ketua PAC Jejeg, Lubnah.

Di sela-sela acara launching film “Sawanen” dan sosialisasi, seluruh anggota yang hadir secara bersama menginstall dan menggunakan aplikasi OKY yang berfungsi sebagai pelacak menstruasi dan kesehatan wanita. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA