Search

IPPNU Jabar Masa Khidmat 2023-2026 Resmi Dilantik

Majalahuala.id – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) masa khidmat 2023-2026 resmi dilantik di Aula Kantor Gubernur Jawa Barat, Gedung Sate Bandung, Ahad (29/10/23). Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) IPPNU Whasfi Velasufah.

Ketua Umum PP IPPNU, Whasfi Velasufah menyampaikan selamat atas dilantiknya IPPNU Jabar. Ia juga menyampaikan beberapa pesan terkait kaderisasi dan tantangan IPPNU kedepan. “Saya mengucapkan selamat dan sukses atas pelantikan IPPNU Jawa Barat mudah-mudahan amanah serta istiqomah dalam tiga tahun kedepan, tiga tahun bukan waktu yang singkat, tetapi tiga tahun ini memberikan kita untuk menchallenge kita untuk memberikan yang terbaik untuk IPPNU,” ucapnya

Baca Juga:  Peringati Hari Perawat Nasional UNUSA Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis

“Saya ada pesan beberapa hal, sebagai gerbang masuknya kaderisasi di Nahdlatul Ulama IPPNU tidak boleh meninggalkan terkait kaderisasi. Kaderisasi di sekolah harus dimasifkan tentunya untuk memperkuat komisariat, khususnya di komisasriat sekolah umum, negeri dan lain sebagainya,” imbuh Vela, sapaan akrabnya.

Dirinya menuturkan kaderisasi di IPPNU saat ini sedang melakukan peremajaan usia sebagai upaya mengoptimalkan organisasi agar lebih fokus kepada pelajar. “Saat ini pengurus IPPNU maksimal berusia 24 tahun,” tuturnya.

Tantangan IPPNU kedepan menurut Washfi, pelajar harus bisa beradaptasi dengan perubahan-perubahan. Di era disrupsi dan teknologi ini menurutnya IPPNU harus ada penguatan program kerja yang menunjang inovasi dan juga kreatifitas pelajar, dan menyediakan ruang digital untuk kader-kader pelajar NU sebagai ruang pengetahuan dan ekspresi.

Baca Juga:  Jaga Ukhuwah, PCNU Palembang dan Muhammadiyah Gelar Buka Bersama

“Kader kita itu bukan kayak yang dulu, pelajar pun bukan kayak yang dulu, pelajar lebih senang dengan hal-hal yang lebih kreatif,” tandasnyanya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA