Search

PAC GP ANSOR Pasean Gelar Konferancab Bertema Menuju Satu Abad NU

Geliat semangat menyambut usia 1 Abad Nahdlatul Ulama (NU), terasa hingga ke sejumlah daerah. Nahdliyin di sejumlah daerah antusias menyambut usia seabad NU dengan menggelar beragam kegiatan. Seperti yang dilakukan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Madura Jawa Timur yang menggelar Konferensi Anak Cabang (Konferancab) II dengan mengambil tema “Menuju Satu Abad NU” Kamis, (15/9/2022).

Konferancab yang dilaksanakan setiap satu kali dalam satu periode itu digelar di Aula Yayasan Nurul Amin Desa Batu kerbuy Kecamatan Pasean Kabupaten Pamekasan Jawa Timur. Ketua PAC GP Ansor Pasean Periode 2020/2022, M. Bakir Saleh berharap pengurus yang terpilih bisa lebih konsisten lagi ke depan.

Baca Juga:  JATMAN Bekasi dapat Kado Gedung Center Thariqah

“Semoga kepengurusan yang baru lebih konsisten, sehingga roda organisasi dan potensi yang dimiliki kader Ansor bisa dituangkan di dalam gerakan pemuda Ansor, ” jelasnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) Ansor Kabupaten Pamekasan Syafiuddin dalam sambutannya menyatakan bahwa PAC Ansor Pasean adalah salah satu PAC terbaik di kabupaten Pamekasan versi PCNU Pamekasan.

“Karena itu harus dipertanggung jawabkan. Buktikan juga Ansornya juga yang terbaik,” tegas pria yang akrab disapa Syafi’ itu.

Syafi’ menambahkan, kepengurusan GP Ansor Pasean periode sebelumnya telah melakukan yang terbaik. Karena itu, pihaknya berharap agar kepengurusan baru melanjutkannya agar lebih baik lagi. “Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang siap dikatakan lebih buruk dari pemimpin selanjutnya,” tukasnya.

Baca Juga:  Bupati Padang Pariaman Sambut Pendirian Koperasi KonsumenNU

Sementara itu Wakil Ketua Pimpinan Wilayah (PW) GP Ansor Jawa Timur, Musaffa’ Safril menegaskan seorang pemimpin harus mandiri dan tidak mudah terpengaruh kepentingan di luar organisasi. Musaffa’ juga mengingatkan pentingnya menjaga akhlak karena akan sekaligus menjaga nama baik sebuah organisasi.

“Pemimpin harus lebih mandiri dan tidak boleh diatur oleh kekuatan eksternal, selain itu juga harus mengedepankan sisi jami’iyah dan menjaga akhlak serta muruah organisasi,” jelasnya. . Selain itu, lanjut Musaffa’, seorang pemimpin harus aspiratif dan mampu membaca problem di masyarakat sekaligus dapat menyelesaikan problem dengan memberikan solusinya.

Konferancab II PAC GP Ansor Pasean memutuskan Akhmad Fauzi terpilih sebagai Ketua PAC GP ANSOR Kecamatan Pasean masa khidmat 2022/2024. (MG6/MG7/Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA