Search

Dilantik, Muslimat NU Sumsel Diharap Efektif Bantu Pemerintah

Majalahaula.id – Pengurus Wilayah (PW) Muslimat NU Sumsel masa khidmat 2023-2028 melaksanakan pelantikan pengurus di Griya Agung Palembang, Sabtu (28/10/2023). Pelantikan tersebut dihadiri oleh Penjabat (Pj) Gubernur Sumsel, Agus Fatoni.

Dalam kesempatan itu, Fatoni berharap agar PW Muslimat NU Sumsel lebih efektif membantu pemerintah dalam penuntasan program prioritas. “Dengan jumlah anggota yang sangat banyak, tentu Muslimat NU lebih efektif dalam membantu pemerintah dalam penuntasan program prioritas,” ujarnya.

Fatoni mengungkapkan, bahwa lima program prioritas itu adalah penanganan kebakaran hutan dan lahan (karhutla), Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024, penanganan inflasi, penanganan stunting dan kemiskinan ekstrem.

Atas dasar itulah, Fatoni mengajak muslimat NU untuk berperan aktif dalam melakukan sosialisasi dan imbauan kepada masyarakat luas terkait pencegahan karhutla. “Ibu-ibu Saya minta bantuannya agar mengimbau masyarakat dan keluarga agar jangan membakar lahan kebun dan hutan,” ungkapnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Parepare Kembali Luncurkan Istana Tahfizul Qur’an

Sementara itu, Ketua PW Muslimat NU Sumsel Hj Khoiriah menuturkan, pihaknya berkomitmen penuh mendukung percepatan penuntasan lima program prioritas itu.

“Muslimat NU Sumsel juga bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) merealisasikan kampung binaan di kawasan Kecamatan 3-4 Ulu Kertapati. Jadi kami siap dukung lima program prioritas Pj Gubernur Sumsel,” tuturnya.

Khoiriah menjelaskan, untuk menggerakkan sektor perekonomian dan meningkatkan keterampilan anggotanya, saat ini sudah membentuk kelompok-kelompok tani wanita Muslimat NU yang berjumlah 175 orang.

“Kedepannya, kami akan melakukan pengembangan kampung binaan pada semua anak cabang dan ranting yang di Sumsel. Kami harap pengendalian inflasi dan penanganan kemiskinan dapat teratasi,” tandasnya.(Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA