Search

Muhammad Lutfhi bin Yahya Terima Penghargaan Dharma Pertahanan

Majalahaula.id – Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menganugerahkan penghargaan Dharma Pertahanan kepada anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Muhammad Lutfhi bin Yahya atau Habib Lutfhi. Penghargaan itu diberikan Prabowo ke Habib Lutfhi di Gedung Jenderal Sudirman, Kantor Kementerian Pertahanan, Jakarta Pusat, Senin (25/9/2023).

Prabowo mengatakan, Habib Lutfhi merupakan seseorang yang sangat dekat dengan TNI-Polri. “Beliau sangat berjasa dalam menjaga melestarikan situs-situs bersejarah, dan atas itu semua lah kami menilai beliau sangat pantas menerima penghargaan Dharma Pertahanan karena sumbangsih beliau terhadap pertahanan negara,” kata Prabowo usai upacara penghargaan. Dalam melaksanakan syiar agama, sebut Prabowo, Habib Lutfhi mengutamakan nilai-nilai kebangsaan Bhinneka Tunggal Ika dan kedaulatan negara. Dan hal tersebut yang antara lain akhirnya mendaulat habib tersebut menerima penghargaan.

Baca Juga:  Ridwan Kamil Kolam Masjid Raya Al-Jabbar

Sementara itu, Habib Lutfhi mengatakan, penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan sekaligus tanggung jawab dalam mengemban amanah. Termasuk yang paling penting adalah menjaga eksistensi Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI. “Walaupun bentuknya suatu penghormatan itu tanggung jawab kita bagaimana mempertahankan NKRI harga mati,” kata Lutfhi.

Sebelumnya, Prabowo juga melontarkan pujian kepada Habib Lutfhi. Pujian itu dilontarkan Prabowo saat memberikan sambutan pada pembukaan Muktamar Sufi Internasional Tahun 2023 di Sahid International Convention Center, Pekalongan, Jawa Tengah, Selasa (29/08/2023) lalu.

Prabowo mengatakan, Indonesia beruntung memiliki tokoh yang masuk dalam daftar muslim berpengaruh di dunia, yakni Presiden RI Joko Widodo dan Habib Luthfi. “Kita merasa sangat beruntung karena ada dua tokoh yang masuk dalam daftar 500 muslim yang berpengaruh di dunia, yaitu Presiden RI Joko Widodo dan Maulana Habib Luthfi Bin Yahya. Kedua putra Indonesia merupakan tokoh yang dihormati di seluruh dunia,” kata Prabowo, dikutip dari siaran pers Biro Humas Kemenhan.

Baca Juga:  Kristina Iswandari Didekati Pria asal Dubai

Pujian serupa juga disampaikan Ganjar Pranowo saat hadir di acara World Sufi Forum (WSF) 2023 di Pekalongan, Jawa Tengah. Pada kesempatan itu, Ganjar bertemu Habib Lutfi yang merupakan Pemimpin Tertinggi Forum Sufi Sedunia. Keduanya saling berbagi pujian dan memiliki semangat yang sama dalam menjaga NKRI. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA