Search

Prihatin Kekeringan, LAZISNU dan Ansor di Cilegon Kirim Bantuan Air Bersih

Majalahaula.id – Dalam semangat kebersamaan dan solidaritas, dua organisasi Badan Otonom Nahdatul Ulama (Banom NU), yaitu Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kecamatan Jombang dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Pulomerak, Cilegon, jawa Barat melakukan kerja sama. Kali ini dengan memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat di kawasan pegunungan Pulomerak, Kamis (21/09/2023). Bantuan ini diberikan sebagai respons atas kesulitan masyarakat dalam mendapatkan air bersih, terutama di musim kemarau yang tengah melanda.

Ketua LAZISNU Kecamatan Jombang, Ustadz Haji Zaenal Muttaqien, mengungkapkan rasa syukurnya atas pelaksanaan program ini. “Alhamdulillah, melalui program Koin NU Peduli, hari ini LAZISNU Jombang dapat memberikan bantuan air bersih kepada saudara-saudara kita yang sedang mengalami kesulitan,” katanya. Program Koin NU Peduli merupakan salah satu inisiatif yang bertujuan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan, dan kali ini fokus pada penyediaan air bersih.

Baca Juga:  Besti NU Gais Rutin Digelar PCNU Sidenreng Rappang Sulsel

Sementara itu, Ketua PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak, Ustadz Hakimudin, menjelaskan bahwa bantuan air bersih ini akan disalurkan ke enam titik lokasi pemukiman warga di beberapa wilayah kelurahan yang ada di kawasan setempat. “Kita distribusikan bantuan air bersih ke Link Batu Payung, Gunung Penawen, Cipala Kampung Gede, Kedokan, Kampung Rambutan, dan Brigil,” ungkapnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kota Cilegon, Asep Awaluddin turut memberikan apresiasi atas kerja sama yang terjalin antara LAZISNU Kecamatan Jombang dan PAC GP Ansor Kecamatan Pulomerak dalam program ini. “Kerja sama ini merupakan contoh nyata kolaborasi antara Banom NU yang tidak hanya menguatkan organisasi, juga memberikan manfaat konkret kepada masyarakat yang membutuhkan. Kerja sama ini adalah bukti nyata bahwa organisasi seperti LAZISNU dan GP Ansor memiliki peran yang signifikan dalam membantu masyarakat dan memperkuat solidaritas antara anggota NU,” tandasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA