Search

Faisal Abdullah H Amodi Dirikan Kampus di Banten

Majalhaula.id – Wakil Presiden (Wapres) RI ini menerima kunjungan Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, Faisal Abdullah H Amodi di Tanara, Kabupaten Serang, Banten, Ahad (10/09/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka pengembangan Universitas Syekh Nawawi Al Bantani.

Kiai Ma’ruf Amin dan Faisal mulanya melihat lokasi yang rencananya akan menjadi Universitas Syekh Nawawi Al Bantani. Kampus berbasis pengembangan ilmu agama itu akan berdiri di lahan kurang lebih 10 hektare di Tanara, Kabupaten Serang. Faisal menyampaikan terima kasih atas sambutan hangat Kiai Ma’ruf Amin.

Dia menyebutkan apa yang menjadi harapan Wapres RI dalam pertemuan hari ini akan menjadi perhatian pemerintah Arab Saudi. “Semua yang disampaikan Yang Mulia Bapak Wakil Presiden dan semua yang jadi harapan masyarakat Indonesia akan menjadi perhatian dan akan dilakukan kajian dan kemudian diskusi yang lebih lanjut lagi dari semua pihak yang terkait dengan Arab Saudi dan begitu juga kami yang ada di Indonesia,” kata Faisal.

Baca Juga:  Ketum dengan Pengalaman Lengkap

Faisal mengatakan hasil pertemuan ini dibahas dalam forum koordinasi dua negara. Dia berharap Indonesia dan Arab Saudi akan akan memiliki hubungan yang lebih strategis di semua level pada masa akan datang, baik dalam budaya, politik, maupun investasi. “Dan saya sampaikan juga ke Yang Mulia Bapak Wakil Presiden, hubungan antara Arab Saudi dan Indonesia terus sampai ke level yang sangat strategis di semua sektor dan di semua lini, ekonomi, investasi, budaya, politik, dan lain-lainnya dari sektor yang beragam” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, juru bicara Wakil Presiden (Wapres), Masduki Baidlowi mengatakan kunjungan Dubes Arab Saudi ini adalah rangkaian dari diskusi sebelumnya. Dia mengatakan Dubes Arab tertarik pergi ke Tanara.

Baca Juga:  Yaqut Cholil Qoumas Cegah Stunting Calon Pengantin

Masduki mengatakan Kiai Ma’ruf Amin dan Faisal juga membahas mengenai rencana pembangunan kampus yang nanti akan memiliki nama Universitas Syekh Nawawi Al Bantani. Pemerintah Saudi, kata Masduki, tertarik untuk membantu dalam pengembangan kampus tersebut. Bentuk kerja sama ini antara lain yakni proses pembangunan kampus. Selain itu, pengembangan fasilitas pendukung untuk menunjang kampus seperti laboratorium dan pengembangan sumber daya manusia atau SDM. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA