Search

Arsjad Rasjid Kaget Jadi Ketua Pemenangan

Majalahaula.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri atau Kadin ini mengaku kaget ditunjuk menjadi Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) bakal calon presiden Ganjar Pranowo untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Arsjad mengatakan, ia tahu dirinya ditunjuk jadi ketua tim sukses Ganjar karena membaca berita di sebuah media massa tanpa diberitahu sebelumnya. “Pas saya baca, ya ampun ya Allah, kaget saya, karena terus terang aja, saya enggak diinformasikan,” kata Arsjad di Hotel Mulia, Jakarta, Selasa (05/09/2023).

Dirinya kemudian menjelaskan, sebuah kehormatan bagi dirinya ditunjuk menjadi ketua tim sukses. Namun, ia menekankan bahwa semestinya ada klarifikasi sebelum ditunjuk karena ia punya banyak tanggung jawab. Namun hingga kini ia masih menjabat sebagai Ketua Umum Kadin, Ketua ASEAN Business Advisory Council, serta Direktur Utama PT Indika Energy Tbk. “Yang paling penting saya mesti ngomong sama pemangku kepentingan. Tahu enggak siapa pemangku kepentingan? Istri, anak-anak, belum perusahaan, belum Kadin. Itu semua keluarga besar kan, jadi kan bukan hanya keputusan seorang diri,” kata dia.

Baca Juga:  Di Lirboyo dan Ploso, Kapolri Curhat Potensi Perpecahan Jelang Pemilu

Oleh karena itu, Arsjad belum dapat memberi kepastian mengenai posisinya sebagai ketua tim pemenangan Ganjar. “Sekarang ini saya aja baru tahu dari media. Jadi ya itu, ntar kalau udah dapet gimana, ngobrol-ngobrol, baru kita kabari ya,” ujar dia.

Diberitakan sebelumya, partai politik pendukung Ganjar sepakat menetapkan Arsjad sebagai Ketua Tim Pemenangan Nasional (TPN) untuk Ganjar Pranowo calon presiden pada 2024. Keputusan itu diambil dalam rapat tertutup antara empat ketum parpol, yaitu PDI-P, PPP, Perindo, dan Hanura di Kantor DPP PDI-P, Jalan Diponegoro, Menteng, Jakarta, Senin (05/09/2023). “TPN itu singkatan dari Tim Pemenangan Nasional. Sudah disampaikan tadi ya, sudah diketok ya. Di mana ketuanya, ketua TPN Tim Pemenangan Nasional adalah Pak Arsjad Rasjid tadi diputuskan,” kata Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo selepas rapat.

Baca Juga:  Khofifah Indar Parawansa Berharap Tak Ada PHK

Oleh sejumlah ketua umum parpol pengusung Ganjar memandang Arsjad sosok muda, gesit, serta memiliki pengetahuan dan jaringan luas. Diharapkan dengan terpilih sebagai ketua pemenangan, maka nantinya Ganjar bersama pasangan dapat memenangkan pemilihan presiden mendatang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA