Search

Ada Jiwa Pemberani Tegak Berdiri di Setiap Kemajuan & Peradaban

Majalahaula.id – Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas didapuk melangitkan doa di Upacara Penganugerahan Tanda Kehormatan RI tahun 2023, Senin (14/8/2023). Dalam doanya, Menag berharap agar manusia bisa mengambil pelajaran bahwa dalam setiap kemajuan dan peradaban, ada peran para jiwa pemberani.

“Di balik setiap kemajuan dan peradaban, ada jiwa-jiwa pemberani yang mengambil peran; tegak berdiri menghadapi rintangan; pantang mundur menghadapi tantangan,” demikian sepenggal doa yang dilangitkan Menag di istana negara Jakarta, Senin (14/8/2023).

Gelaran penganugerahan kepada 18 tokoh yang diinisiasi Kemensesneg RI ini diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia tahun 2023.

Baca Juga:  Dana Zakat Jadi Pilar Utama Entaskan Kemiskinan di Indonesia

Anugerah yang diberikan berupa Tanda Kehormatan Bintang Republik Indonesia Adipradana, Bintang Mahaputera, Bintang Jasa, dan Bintang Budaya Parama Dharma. Bintang Republik Indonesia Adipradana diberikan kepada Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Bintang Mahaputera Adiprana diberikan kepada Ibu Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, Sukma Violetta (Anggota Komisi Yudisial RI, Ketua Bidang Pencegahan dan Peningkatan Kapasitas Hakim) dan Saldi Isra (Wakil Ketua Mahkamah Konstitusi RI).

“Ya Allah Tuhan Yang Maha Besar. Anugerahi kami semangat untuk terus belajar meneladani kejuangan mereka yang terus berpendar. Sehingga negeri ini terus maju dan bersinar. Kuatkan iman kami, kokohkan persatuan kami. Rajut kerukunan dan solidaritas kami. Sayangi negeri dan bangsa kami,” doa Gus Men.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA