Search

Perkuat Silaturahim, LPBINU Sukoharjo dan NU Peduli Bertemu Bupati

Majalahaula.id – Menyongsong hari kemerdekaan RI di bulan agustus 2023, Pengurus Cabang (PC) Lembaga Penanggulangan Bencana dan Perubahan Iklim (LPBINU) Sukoharjo, Jawa Tengah bersama perwakilan NU Peduli Kemanusiaan melakukan silaturahim ke bupati, Hj Etik Suryani, Rabu (09/08/2023). Hal ini dalam rangka untuk menjalin silaturahim antara lembaga sosial dengan pemangku kebijakan sekaligus mengenalkan PC LPBINU dan NU Peduli PCNU Sukoharjo.

Pada kesempatan tersebut Bupati Sukoharjo, Hj Etik Suryani menyambut baik kedatangan rombongan PC LPBINU dan NU Peduli PCNU Sukoharjo. “Sebagai ormas yang besar, sangat penting bagi NU memiliki lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan,” katanya.

Dirinya juga mengapresiasi kiprah NU dalam bidang penanggulangan bencana dan membantu masyarakat yang sedang tertimpa musibah bencana alam dan sosial. Apalagi dengan adanya NU Peduli, maka NU akan terlihat kompak dalam satu komando koordinasi dan tidak terkesan berjalan sendiri-sendiri.

Baca Juga:  Kabar Duka, Kiai Nawawi Sidogiri Wafat

Sedangkan Ketua PC LPBINU Sukoharjo, Jatmiko Setyo Jati menjelaskan lembaga ini terdiri dari beberapa badan otonom dan lembaga di bawah naungan NU. “Kami siap ikut andil dalam peran bantuan kemanusiaan, sosial dan penanggulangan bencana di wilayah Kabupaten sukoharjo. Relawan kami sudah terlatih secara bertahap berdasarkan cluster sesuai skill di bidangnya masing-masing,” katanya.

Dirinya juga mengucapkan terima kasih kepada bupati atas support yang diberikan kepada sejumlah relawan NU selama ini. Dan diharapkan kerja sama tersebut dapat semakin erat seiring dengan perubahan iklim dan rawannya bencana di sejumlah kawasan.

Sedangkan Ketua Lembaga Amil Zakat, Infak dan Shadaqah Nahdlatul Ulama atau LAZISNU, Wagiyo yang juga ikut dalam audiensi tersebut menyampaikan bahwa saat ini NU memiliki 8 unit armada ambulance gratis. Semua tersebar di beberapa kecamatan, sehingga masyarakat yang membutuhkan layanan bisa langsung menghubungi pengurus yang ada di kawasan setemat. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA