Search

Tawarkan Kerja Sama, Ansor Sumut Gelar Audiensi dengan Kapolda

Majalahaula.id – Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Provinsi Sumatra Utara (Sumut) yang juga Wakil Bupati Serdang Bedagai (Wabup Sergai) H Adlin Tambunan bersama pengurus lain melakukan audiensi dengan Kepala Kepolisian Daerah Sumatra Utara (Kapoldasu), Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi dan jajaran, Selasa (08/08/2023).

Selain Kapolda, kegiatan juga dihadiri Dirbinmas Polda Sumut Kombes Pol Muhammad Muslim Siregar, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi, Kasubdit III Ditintelkam Polda Sumut AKBP Samsul Siregar, Ketua PW GP Ansor Riau Purwaji, Sekretaris PW GP Ansor Sumut Ahmad Kamil Lubis dan jajaran Ansor Sumut.

“Selain untuk mempererat ukhuwah islamiah, silaturrahim ini juga bertujuan untuk mempererat jalinan kerja sama antara GP Ansor dan kepolisian yang selama ini sudah berjalan dengan sangat baik,” kata Ketua PW GP Ansor Sumut, Adlin Tambunan.

Baca Juga:  Wali Kota Makassar Bantu Pembangunan Kantor PCNU

Dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kapolda atas sambutannya. Dirinya juga memastikan Ansor siap mendukung penuh kinerja kepolisian dalam memberikan rasa aman, nyaman kepada masyarakat. “Kami juga siap bersinergi dengan Kepolisian untuk memberi rasa aman kepada masyarakat,” katanya.

Dikatakannya bahwa GP Ansor terus mendorong kadernya untuk berpikir modern dan maju. Ini sesuai dengan arahan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor yang menginginkan kadernya harus mandiri. “Hingga saat ini kami terus berupaya agar GP Ansor selalu hadir di tengah masyarakat di berbagai sektor,” terangnya.

Dalam kesempatan itu, Adlin Tambunan juga mengundang Kapolda untuk hadir pada pengajian rutin yang selalu dilakukan di Sekretariat PW GP Ansor Sumut.

Baca Juga:  Ansor Giligenting Adakan Pelatihan Ruqyah dan Ijazahan

Menanggapi hal tersebut, Kapolda menyambut baik. “Pengajian dan kegiatan keagamaan harus terus digalakkan di Sumut. Selain membangun SDM masyarakat Sumut menjadi masyarakat yang religius, juga akan menekan angka kriminalitas,” katanya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA