Search

Ansor Giligenting Adakan Pelatihan Ruqyah dan Ijazahan

Majalahaula.id – Pengurus Anak Cabang (PAC) GP Ansor Giligenting adakan Pelatihan Ruqyah dan Ijazahan bertajuk “siapapun bisa meruqyah” yang bertempat di Aula Kantor MWCNU Giligenting, Minggu malam (7/01/2024).

Hadir dalam acara tersebut Ketua PAC GP Ansor, Abdul Latif, Ketua MWCNU Giligenting, KH. Yahya, Rais Syuriah MWCNU Giligenting, KH. Moh Zuhdi Salim, dan seluruh perwakilan banom seluruh Giligenting.

Kegiatan ini mengundang Ust. Suhairi Es Shabar selaku pemateri yang akan menyampaikan berbagai hal berkaitan dengan ruqyah. Beliau menjelaskan sebagaimana yang pernah ditulis dalam bukunya “SIAPAPUN BISA MENJADI PERUQYAH (Meluruskan Pemahaman Ruqyah Yang Sebenarnya).”

Bapak Suhairi menjelaskan bahwa adanya pelatihan ruqyah ini merupakan upaya atau ikhtiar bersama untuk terus menangani dan mengobati penyakit fisik dan hati.

Baca Juga:  Peringati Sumpah Pemuda, Mahasiswa Jakarta & Makassar Demo

“Ruqyah terbaik adalah meruqyah hati
kita dari segala penyakit yang menyerangnya. Ruqyah bisa mengobati penyakit hati seperti syak atau keragu-raguan kepada Allah dan juga penyakit badan yang sudah tidak berfungsi sebagaimana mestinya,” tegasnya.

Tidak hanya berbagi soal cara meruqyah, beliau juga berbagi pengalamannya ketika mengatasi banyak orang yang selama ini masih awam dengan berbagai penyakit. Bahkan, menurutnya, masyarakat masih banyak yang menilai aneh-aneh seperti kena sihir dan lain sebagainya.

“Intinya ketika bertemu dengan masyarakat yang sakit, jangan sampai mengeluarkan kata-kata yang tidak enak didengar, kata-kata yang malah bikin orang tersebut tambah sakit. Tapi usahakan memberikan motivasi sehingga orang tersebut bersemangat untuk sembuh,” jelasnya.

Baca Juga:  Ratusan Kader Fatayat NU Pelalalawan, Riau Ikuti Latihan Kader

“Silakan berobat kemana dan ke siapa saja. Tapi jangan lupa untuk tetap bergantung kepada pertolongan Allah sepenuhnya,” tambahnya.

Sesi pematerian ini tidak hanya berbagi cara meruqyah, Bapak Suhairi juga berbagi bacaan-bacaan yang memang sering dipakai dalam proses ruqyah.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA