Search

Tawarkan Kerjasama Bermartabat dan Berikan Solusi untuk Masyarakat

Majalahaula.id – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Yahya Cholil Staquf berpesan kepada pengurus NU dari tingkat pusat hingga wilayah untuk melaksanakan program kerja sama yang bermartabat. Ia mengatakan, tidak ingin pengurus NU hanya terlihat sibuk meminta sumbangan, bukan menawarkan kerja sama yang bermartabat dan memberikan solusi untuk masyarakat.

“Jangan sampai lembaga terlihat sibuk ke sana, ke mari meminta sumbangan. Kesibukan yang terlihat haruslah kesibukan membangun kerja sama yang bermartabat dengan pihak lain untuk mencari solusi bagi persoalan yang dihadapi masyarakat,” katanya saat membuka Rapat Kerja Nasional Perekonomian NU di Hotel Borobudur, Jakarta, Jumat (28/7/2023).

Pria yang akrab disapa Gus Yahya ini mengatakan, kerja sama yang bermartabat dengan pihak lain sangat dibutuhkan untuk mengeksekusi program dengan cepat. Ia juga berharap agar pengurus NU bisa memandang semua masalah yang dihadapi masyarakat dengan pemikirian solutif. “Sehingga program-program yang dicanangkan tidak hanya bagus di atas kertas tapi juga mesti ada hasilnya atau berdampak ke masyarakat,” ujarnya.

Baca Juga:  Semangati Generasi Muda Belajar Ilmu Hadist

Mantan Juru Bicara Presiden Keempat RI Abdurrahman Wahid ini meyakini bahwa program NU bisa menjadi solusi masyarakat baik di tingkat atas hingga ke tingkat bawah. “Syaratnya tadi itu, identifikasi masalah yang dihadapi masyarakat, carikan solusi riil, dan jalin kerja sama untuk mengatasinya,” tukasnya.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA