Search

Muslimat NU di Jambi Gelar Lomba Gerak Jalan dan Paduan Suara

Majalahaula.id – Dalam rangka meriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah, Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi menggelar lomba pawai gerak jalan dan paduan suara. Acara dibuka sekretaris daerah setempat yakni Budhi Hartono dan berlangsung di aula Rumah Dinas Pejabat Bupati, Sabtu (22/07/2023).

Sekda Muaro Jambi Budhi Hartono dalam sambutan mengatakan, mengapresiasi kegiatan lomba seperti ini yang sifatnya menunjang keagamaan untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445 hijriah. “Saya siap mendukung kegiatan PC Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi, semoga di tahun yang akan datang kegiatan seperti ini bisa lebih meriah lagi,” katanya.

Lebih lanjut dikemukakan bahwa Pemkab Muaro Jambi juga berkomitmen mendukung dan membantu kegiatan yang menunjang keagamaan di setiap organisasi asalkan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Pada 10 Muharram nanti pemerintah daerah melalui PC Muslimat NU menyiapkan 100 paket sembako untuk dibagikan kepada anak-anak yatim,” terang Budhi Hartono.

Baca Juga:  Banom Perempuan NU di Tasikmalaya Selenggarakan Aneka Lomba

Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi, Karnisyah mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten setempat. Apalagi selalu mendukung dan membantu kegiatan-kegiatan keagamaan yang dilaksanakan PC Muslimat NU dalam rangka untuk memeriahkan tahun baru Islam 1 Muharram 1445. “PC Muslimat NU dari tingkat bawah sampai tingkat kabupaten juga mendukung program-program yang telah dilaksanakan oleh pemkab terutama percepatan penurunan stunting di Kabupaten Muaro Jambi,” ungkapnya.

Turut hadir mendampingi Sekda, Ketua PC Muslimat NU Kabupaten Muaro Jambi, Karnisyah, Ketua Darma Wanita Muaro Jambi Supriati Budi, Kabag Kesra Nahri, peserta lomba, dan tamu undangan lain. Kegiatan ini berlangsung demikian semarak karena tidak hanya diikuti kalangan Muslimat NU saja. Beberapa elemen masyarakat lain juga demikian antusias dalam menyukseskan sejak awal hingga akhir kegiatan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA