Search

Cuaca Ekstrem, Rumah Warga Pasuruan Ambruk Diterjang Angin

Majalahaula.id – Satu unit rumah warga di Kecamatan Kejayaan, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur rusak parah akibat diterjang angin kencang. Atap rumah ambruk dan tembok rumah retak di sejumlah titik.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, karena penghuni rumah sedang ada diluar rumah. Atas peristiwa tersebut, Pemerintah Kabupaten Pasuruan berencana akan memberikan bantuan untuk merenovasi rumah warga yang rusak akibat diterjang angin kencang.

Slamet, Kepala Dusun Tegalarum, Desa Kedemungan, mengatakan, angin kencang sudah terjadi sejak seminggu yang lalu. Bahkan, kencangnya angin tersebut merobohkan rumah Sutikah pada Jumat (14/7/2023) sekitar pukul 13.00 WIB. “Kalau anginnya memang sejak semingguan yang lalu, baru kemarin itu rumah warga juga terdampak,” kata Slamet, Sabtu (15/7/2023).

Baca Juga:  Lestarikan Budaya, LESBUMI NU Gelar Jamasaran dan Pameran Pusaka

Beruntung saat kejadian Sutikah dan orangtuanya tak ada di rumah saat rumah tersebut roboh. Namun, untuk kerugian diperkirakan mencapai Rp 50 juta.
Pemerintah Kabupaten melalui Dinas Sosial akan memberikan bantuan berupa pembangunan rumah dan beberapa kebutuhan makanan. Seperti terpal dan mie instan.

“Ini bentuk tanggungjawab kami datang kesini mudah-mudahan sama-sama sehat semuanya, semoga rumahnya cepat terbangun,” Wakil Bupati Pasuruan, Mujib Imron, saat mendatangi lokasi.(Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA