Search

IPNU-IPPNU di Jateng Tanam Pohon di Lokasi Wisata

Majalahaula.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Ngadirejo, Temanggung, Jawa Tengah mengadakan kegiatan outbound. Pada kegiatan yang berlangsung Ahad (02/07/2023) di Wisata Alam Sewu tersebut diisi dengan penanaman pohon.

“Dalam suasana yang penuh semangat dan kegembiraan, puluhan anggota dari berbagai ranting berkumpul di Wisata Alam Sewu, destinasi wisata alam yang menawarkan pemandangan yang menakjubkan dan suasana yang segar,” kata Lukman Aji selaku Ketua PAC IPNU Ngadirejo. “Kegiatan ini bertujuan tidak hanya untuk mengadakan kegiatan rekreasi, tetapi juga untuk meningkatkan kerja sama tim dan kesadaran akan pentingnya pelestarian lingkungan,” lanjutnya.

Baca Juga:  PMII di IAIN Metro Lampung Perkuat Kaderisasi Lewat Mapaba

Peserta dibagi menjadi beberapa kelompok dan diberikan serangkaian tantangan yang menguji keterampilan, kekompakan, dan kerja sama mereka. “Mulai dari permainan air, hiking, hingga tali-tali yang membutuhkan kerja sama tim untuk menyelesaikannya, semua kegiatan ini dirancang untuk membangun rasa percaya diri, saling menghargai, dan kekompakan antaranggota,” terangnya.

Selain kegiatan outbound, penanaman pohon juga menjadi bagian penting dalam acara ini. Para peserta diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon di sekitar area wisata. Mereka diajarkan tentang pentingnya menjaga alam dan menjadikan lingkungan yang lebih hijau. “Melalui aksi ini diharapkan dapat memberikan contoh positif dalam pelestarian lingkungan kepada masyarakat luas,” ungkapnya.

Lukman Aji menjelaskan bahwa outbound dan penanaman pohon ini memiliki tujuan ganda. Pertama, ingin mempererat hubungan antarranting di Ngadirejo supaya dapat bekerja sama dengan lebih baik dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan IPNU – IPPNU. “Kedua, kami ingin meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga lingkungan dan melestarikan alam. Semoga kegiatan ini dapat menjadi momentum awal untuk menginspirasi aksi positif lainnya di masyarakat,” terangnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Purwakarta Dilantik Berbarengan Halaqah NU Women

Acara ini mendapat sambutan yang hangat dari peserta. Mereka merasa senang dan terhubung dengan sesama anggota. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA