Search

Puluhan Kader Ansor di Kebumen Ikuti Diklatsar

Majalahaula.id – Untuk memberikan bekal kepada para kader muda menjadi seorang pemimpin yang berwawasan luas, Pimpian Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Alian, Karangsambung dan Poncowarno, Kebumen, Jawa Tengah menggelar Pendidikan dan Latihan Dasar (Diklatsar). Kegiatan diikuti 62 peserta dari ketiga Ansor kecamatan tersebut.

Pelatihan yang berlangsung selama tiga hari dari 30 Juni hingga 2 Juli 2023 di Lapanga Desa Wonokromo Kecamatan Alian tersebut dihadiri Rais Pengrus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Kebumen KH Afifudin Alhasani. Juga , Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Kebumen Mudzakir dan lainnya.

Rais PCNU Kabupaten Kebumen KH Hanifudin Alhsani mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas terlaksanya kegiatan Diklatsar Banser gabungan. Ia berpesan kepada para peserta agar bisa mengikuti kegiatan tersebut secara maksimal dan mengikuti apa yang disampaikan instruktur.

Baca Juga:  Tingkatkan Kesadaran tentang KDRT dan Pernikahan Dini, KKN Kolaborasi-Nusantara DIY Adakan Penyuluhan HKI

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi semangat dalam berorganisasi melalui gerakan pemuda Ansor,” katanya, Jumat (30/06/2023). Dan dirinya berharap pengabdian peserta yang tulus dan ikhlas dari hati nurani terdalam benar-benar dihitung sebagai pengabdian kepada Allah SWT. Sehingga pengabdian akan mempunyai nilai yang lebih dan bermanfaat bagi panjenengan baik dunia maupun akhirat.

Panitia kegiatan, Sayed Nur Ahmadi mengatakan Diklatsar adalah pendidikan dan pelatihan kepemimpinan yang wajib diikuti oleh setiap orang yang ingin bergabung dengan Ansor. Ini bertujuan untuk menanamkan ideologi kepada para anggota, dan sekaligus mencetak kader yang berwawasan luas berlandaskan Ahlisunnah Wal Jama’ah.

“Di pelatihan ini kita berikan bagaimana sih mengelola organisasi, belajar kepemimpinan dan sahabat-sahabat muda digodog dilatih menjadi pemimpin,” katanya. Selain itu Diklatsar bertujuan menjaga muru’ah, jatidiri, harkat martabat NU, penguatan organisasi sesuai fungsi Banser. Yang juga penting adalah menjaga akidah Ahlusunnah, dan mempertahankan NKRI.

Baca Juga:  Kegiatan Ansor Mendapat Dukungan Ketua DPRD Ketapang

Untuk itu, dalam pelatihan ini para peserta menerima materi di antaranya ideologi NU dan Pancasila, keorganisasian serta kepemimpinan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA