Search

IPNU-IPPNU Bengkulu Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Majalahaula.id – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Provinsi Bengkulu melaksanakan pelatihan kewirausahaan, pasar modal, dan bimbingan teknis usaha muda UMKM. Kegiatan yang berlangsung Selasa (27/06/2023) tersebut diikuri pelajar dan mahasiswa yang dipusatkan di Aula Stiesnu Bengkulu.

Ketua PW IPNU Bengkulu, Nurul Hidayah mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak yang telah menyukseskan kegiatan pelatihan ini. “Dalam hal ini saya mewakili seluruh jajaran PW IPNU Bengkulu dan juga mewakili beberapa organisasi kepemudaan yang menjadi plopor kegiatan mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen dan instansi terkait yang sudah mendukung dan support sehingga kegiatan dapat terlaksana,” katanya, Jumat (30/06/2023).

Baca Juga:  DPD Partai Gerindra Jatim Datangi Kantor PWNU Jatim. Ada Apa ?  

Dikatakan bahwa IPNU-IPPNU adalah jenjang kaderisasi terberat dan terpenting, di mana sejak usia pelajar harus memahami skema perjuangan NU. Juga gelombang dan arus tekanan baik pendidikan, sosial hingga agama dan ekonomi. “Melalui kegiatan pelatihan inilah wujud dalam peningkatan kualitas dan ekonomi organisasi kami wujudkan sebagai sarana kemandirian organisasi,” tuturnya.

Kabid Madrasah Kakanwil Kemenag Provinsi Bengkulu, H Hamdani turut mengapresiasi kegiatan tersebut. Adanya kegiatan menandakan bahwa pemuda bukan hanya berpendidikan tetapi juga menjadi pelopor dalam pembangunan kemandirian ekonomi di tingkat pelajar dan mahasiswa. “Saya berharap apa yang diperoleh peserta selama pelatihan dapat bermanfaat dan diaplikasikan langsung dalam menggali potensi untuk menjadi wirausaha muda,” harapnya.

Baca Juga:  Pemkot Cimahi Segera Gelar PTM di Januari Ini

Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Suimi Fales menjelaskan bahwa kemandirian organisasi dapat diwujudkan sebagai tolak ukur berkembangnya organisasi. “Maka dari kegiatan inilah kami mewakili dari jajaran NU merespons dan mensupport penuh untuk kemajuan dan kemandirian organisasi terkhusus di jajaran badan otonom dan di kalangan pemuda dan mahasiswa,” katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri PWNU Bengkulu, Muslimat NU, GP Ansor, Fatayat NU, Kakanwil Kabid Madrasah, KPU, PKC PMII Bengkulu dan tamu undangan lain. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA