Search

Ratusan Kader Ansor di Cirebon Ikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar

Majalahaula.id – Ratusan kader Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat mengikuti Pelatihan Kepemimpinan Dasar (PKD) angkatan petama periode XIII. Kegiatan bertema Kader Ansor yang Militan dan Khidmah kepada para Ulama dan NKRI ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Kebon Kelapa Ma’rifah, Desa Kedung Bunder, Gempol, sejak Sabtu hingga Ahad (24-25/06/2023).

Ketua panitia PKD Ansor PAC Kecamatan Gempol, Muhammad Yahya mengatakan, para kader yang telah mengikuti pelatihan ini diharapkan dapat menjadi kader yang militan, solid, dan dapat menjaga nama baik GP Ansor. “Pemimpin hebat itu yang menciptakan kader atau calon pemimpin hebat yang ada di sekitarnya,” terang Yahya, Ahad (25/06/2023).

Baca Juga:  Nabil Haroen: Fikih Peradaban, Pondasi Membangun Masyarakat Damai

Ketua PAC Ansor Kecamatan Gempol, Kusdiyana menerangkan, kader Ansor yang mengikuti PKD kali ini harus bisa melanjutkan bekal kelimuan yang didapat dalam pelatihan. Selain itu, ia berharap para kader dapat berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang ada di tengah masyarakat. Karena itu, para kader harus memiliki banyak keterampilan dan mengusai berbagai ilmu pengetahuan. “Para kader juga harus dapat menjaga lingkungan masyarakatnya agar selalu kondusif, aman, dan nyaman,” terangnya.

Ketua Pimpinan Cabang (PC) GP Ansor Kabupaten Cirebon, Akhmad Ibnu Ubaidillah mengatakan Ansor harus terus bergerak memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Sampai saat ini, GP Ansor telah berhasil meningkatkan kaderisasi tingkat awal sudah 31 kali, dan khusus untuk PAC Gempol ini yang pertama. “Semoga dalam pengkaderan ini muncul kader yang militan, dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” terangnya.

Baca Juga:  Ansor-Banser Tambaksari Gelar Aksi Bagi-Bagi Takjil

Pengasuh Pondok Pesantren Kebon Kelapa Al-‘Marifah, KH Syamsul Ma’arif mengatakan kaderisasi yang dilakukan GP Ansor sangat baik. “Mudah-mudahan PKD Ansor ini berjalan dan terus berkesinambungan, karena memang acara ini sangat penting untuk kader NU,” jelasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA