Search

Fatayat NU Jajaki Kerja Sama dengan Baznas Kota Bandung

Majalahaula.id – Untuk mewujudkan penguatan pemberdayaan perempuan, Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kota Bandung melakukan audiensi terhadap Baznas (Badan Amil Zakat Nasional) Kota Bandung, Rabu (21/06/2023). Kegiatan dilakukan di gedung Baznas Kota Bandung, Jalan Pelajar Pejuang No. 45 Bandung.

Kegiatan ini merupakan salah satu dari program yang dimiliki oleh PC Fatayat NU Kota Bandung. Hal ini berkaitan dengan Baznas, pasalnya program tersebut memiliki kesinambungan dengan program yang dimiliki. Program tersebut, meliputi dalam bidang kesehatan, agama, sosial, ekonomi dan pendidikan. Semua program unggulan Baznas tersebut tentu memiliki kaitannya dengan pemberdayaan perempuan melalui beberapa program tersebut.

“Karena Baznas memiliki program unggulan tersebut, apa salahnya kami sambut baik dan cepat program tersebut agar mampu diserap dan tentu bisa bersinergi dengan kami,” kata Ketua PC Fatayat NU Kota Bandung, Neli Purnamasari.

Baca Juga:  Pesantren Lirboyo Siap Jadi Tuan Rumah

Selama ini Baznas sendiri fokus dalam bidang kesehatan, keagamaan, sosial, ekonomi dan bidang pendidikan melalui dua cara yaitu penghimpunan dan penyaluran hingga pendayagunaan. “Ya, kolaborasi dengan Baznas ini merupakan hal pertama yang kami lakukan setelah beberapa waktu lalu kami telah menempuh Konferensi Cabang pada Februari lalu. Semoga di periode kedua Fatayat Kota Bandung ini bisa bersinergi dan berkolaborasi dengan pihak manapun sehingga bisa saling mendapatkan take and give pada masing-masing,” paparnya.

Akhmad Rozikin selaku Wakil Ketua Bidang Pendayagunaan serta bagian Monitoring dan Evaluasi menyambut hangat kedatangan PC Fatayat NU Kota Bandung. “Semoga ke depan kami bisa berkolaborasi dan bersinergi bersama untuk mencapai sebuah capaian yang tinggi dan untuk bisa sama-sama saling menguatkan karena masing-masing dari kami memiliki program,” ujar dia.

Baca Juga:  Lakpesdam NU Kalteng Buka Kedai sekaligus Rumah Konseling

Akhmad berharap kolaborasi yang baru akan dimulai dengan PC Fatayat NU Kota Bandung bisa berjalan lancar dan baik sesuai dengan kerja sama yang telah disepakati nanti sehingga bisa menghasilkan capaian yang luar biasa. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA