Search

Tips Liburan Asyik ke Gili Trawangan

Majalahaula.id – Gili Trawangan adalah pulau terbesar dari tiga pulau yang ada di sebelah barat laut Pulau Lombok. Terletak di Provinsi Nusa Tenggara Barat, Gili Trawangan memiliki sajian panorama alam yang asri dan eksotis.

Selain melihat pemandangan alam pantai yang indah, wisata Gili Trawarangan juga menyediakan beragam aktivitas menarik yang bisa Anda coba. Mulai dari kegiatan snorkeling, bersepeda menjelajah pulau, hingga mencoba kuliner atau bersantai di café atau bar malam hari.

Tak perlu khawatir, Anda bisa memilih penginapan yang nyaman dengan beragam fasilitas menarik saat berkunjung ke Gili Trawangan. Jika Anda ingin liburan ke Gili Trawangan, berikut tipsnya.

1. Cari Tahu Tentang Gili Trawangan

Baca Juga:  Resep Opor Manuk khas Nusa Tenggara Barat (NTB)

Sebelum Anda memutuskan pergi ke Gili Trawangan, silakan mencari tahu lebih dahulu terkait dengan wilayah tersebut. Misalnya budayanya, akses jalan, harga jual, hingga cuaca. Setelah Anda mengetahuinya, baru ke step selanjutnya untuk bersiap-siap liburan ke Gili Trawangan.

2. Cari Promo

Liburan tak selalu mengeluarkan banyak uang, tapi Anda juga bisa berhemat dengan cara berburu diskon atau promo tiket liburan.
Biasanya aplikasi-aplikasi perjalanan cukup banyak yang menawarkan promo harga, mulai dari tiket pesawat hingga hotel atau tempat menginap yang akan ditempati selama liburan di Gili Trawangan.

3. Menggunakan Kapal

Jika Anda ingin pergi melalui jalur laut, bisa mencobanya menggunakan kapal feri dari Pelabuhan Bangsal, Lombok. Keberangkatan kapal dari pelabuhan ini cukup rutin, Anda tinggal bertanya kepada petugas setempat.

Baca Juga:  Hidden Gem di Malang, Milenial Glow Garden

Biaya atau ongkosnya pun cukup terjangkau. Untuk sekali perjalanan dari Pelabuhan Bangsal ke Gili Trawangan, Anda hanya cukup membeli tiket kisaran Rp15.000. Waktu yang akan ditempuh hanya 30 menit saja.

4. Ikuti Berbagai Aktivitas

Gili Trawangan dikenal dengan spot pantainya yang cantik. Berpasir putih, laut biru yang cantik dan masih banyak lagi pemandangan lainnya.

Namun demikian, Anda jangan sampai melewatkan kegiatan seru lainnya seperti snorkeling, berburu kuliner, menikmati sunset, berkeliling menggunakan sepeda, hingga mengikuti berbagai macam hiburan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA