Search

Kirab Bumikan Pancasila digelar Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya ( PRBIJ )

Majalahaula.id – Bertempat di areal Tugu Pahlawan – Surabaya, DPP Prorakyat Bersatu Indonesia Jaya menggelar Kegiatan lahirnya Pancasila tanggal 1 Juni 2023.

Acara Peringatan Kirab Bumikan Pancasila, dalam rangka hari kelahiran Pancasila sangat sederhana tapi penuh makna. Para peserta sebelum melakukan upacara, peserta upacara melakukan kirab memutari lapangan dan melakukan upacara bendera dan pelepasan balon serta burung dara, ujar Agiz Yuroskha L, S.Kom ( Sekjen DPP PRBIJ ).

Makna peringatan hari kelahiran pancasila ini sangat penting dilakukan, karena banyak generasi muda yang sudah lupa tentang Pancasila sebagai ideologi negara dan memang Pancasila sudah terbukti sebagai pemersatu bangsa dari Sabang sampai merauke, tutur Megawati, S.Psi ( Ketum DPP PRBIJ ).

Baca Juga:  Ishari Milenial Tampil Memukau di Kick Off 1 Abad NU Malang

Sependapat hal itu menurut Kharina, S.Th, S.E ( Dewas DPP PRBIJ ) yang juga seorang anak muda penyelenggaraan acara ini sangat penting untuk membumikan Pancasila di Bumi Nusantara, bukan dari besar kecilnya atau banyak sedikitnya peserta pengikut acara, tetapi ini adalah bagian gerakan sebagai rakyat Indonesia yang sadar bahwa Pancasila itu harus lahir dari diri kita sendiri sebagai rakyat Indonesia. Pancasila bukan hanya dikenang sebagai sejarah, tapi Pancasila wajib diimplementasikan kepada kehidupan sehari-hari kita. Salah satunya tolong menolong kepada sesama dan bertoleransi agama, karena Indonesia kaya akan budaya, ras dan golongan, tutur Kharina Pertiwi, S.Th, S.E dengan semangat dan antusiasnya.

Acara ini tampak menarik karena juga melibatkan disabilitas untuk terlibat ikut serta meramaikan dan merayakan lahirnya Pancasila, ujar Megawati, S.Psi yang juga sebagai penyandang disabilitas

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA