Search

Muslimat NU Demak Gelar Baksos Layanan Keluarga Berencana

Kepedulian Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Demak, Jawa Tengah kepada warga kali ini dibuktikan dengan menggelar bakti sosial. Kali ini yang dilakukan adalah dengan memasyarakatkan layanan Keluarga Berencana atau KB.

Setidaknya 350 para ibu rumah tangga yang tergabung dalam PC Muslimat NU Demak menyapa 14 kecamatan yang ada di kabupaten setempat.

Dalam pelaksanaannya, pelayanan KB yang dilakukan PC Muslimat NU kali ini dipusatkan di Rumah Sakit Islam Nahdlatul Ulama (RSINU). Bersamaan dengan itu juga diikuti di puskesmas terdekat.

“Di RSINU Demak diikuti oleh 60 orang, lainnya di Puskesmas terdekat,” terang Ketua Bidang Kesehatan dan Kependudukan PC Muslimat NU Demak, Hj Siti Fatimah, Kamis (24/03/2022).

Baca Juga:  LPTQ Kota Semarang Raih Skor Tertinggi di MTQ XXIX Tingkat Provinsi Jawa Tengah

Layanan KB merupakan baksos yang diadakan PC Muslimat NU dalam rangka peringatan hari lahir ke-76 Muslimat NU.

“Jelasnya, pelaksanaan baksos dilakukan secara terpisah mengingat masih dalam kondisi pandemi Covid-19,” terangnya.

Sementara itu, Manajer Umum RSINU Demak, Nurul Hadi mengungkapkan, bahwa kolaborasi antara Muslimat NU Demak dengan RSINU sudah terjalin sejak lama dalam program kesehatan masyarakat.

“RSINU selalu siapa dan terbuka dengan eksponen NU, untuk bersama-sama lakukan khidmat untuk masyarakat,” terang dia.

Nilai lebih dari kegiatan ini adalah melibatkan pengurus dan warga Muslimat NU setempat yang memang memiliki jamaah yang dapat diandalkan.

Sebagai informasi, baksos yang diadakan di RSINU Demak yang diikuti oleh 60 peserta terdiri dari kepengurusan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat NU Demak Kota, Karangtengah, dan Ancab Muslimat Wonosalam.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA