Search

Ansor Kebumen Selenggarakan Turnamen Playstation

Majalahaula.id – Dalam rangka memeriahkan hari lahir ke-89, Pimpinan Cabang (PC) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah menggelar Turnamen Playstation 3 (PS 3) Fotball PES 2023. Turnamen yang digelar atas kerja sama dengan Manajer Persak Kebumen ini diikuti 45 peserta dari masyarakat umum. Kegiatan berlangsung di gedung Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Poncowarno, Ahad (21/05/2023) lalu.

Ketua Panitia Harlah Ansor Kabupaten Kebumen, Mohamad Amin Fitriyadi menjelaskan bahwa turnamen diikuti peserta bersifat umum. Dengan catatan wajib memakai peci hitam dan saat adzan berkumandang, permainan wajib berhenti. Lomba ini sekaligus sebagai ajang silaturahim dan untuk mengenalkan Ansor dan Banser khususnya kepada kaum milenial. “Kegiatan ini juga bagian dari cara kami menjemput para calon kader terbaik Ansor dan khususnya bagi generasi Y dan generasi Z,” katanya.

Baca Juga:  Pesan Ketua Umum DPP FKDT : Menghadapi Pemilu Guru Madin Hadirkan Kesejukan

Dirinya mengatakan, turnamen sekaligus untuk memperkenalkan NU khususnya Ansor kepada kalangan muda atau kaum milenial. Termasuk dakwah bilhikmah atau kebijaksanaan. “Ini salah satu cara kami berdakwah. Memanfaatkan semaksimal mungkin media yang ada sesuai dengan sasaran. Karena yang disasar kegiatan ini adalah generasi Y dan generasi Z, maka kami memanfaatkan turnamen Playstation 3 atau PS 3 Fotball PES 2023, untuk memperkenalkan NU atau Ansor kepada mereka,” imbuhnya.

Sementara itu, Gus Faukhan Fawaqi selaku Manajer Persak Kebumen menjelaskan bahwa tidak sedikit orang yang bermain video game karena didasari hobi atau untuk mengusir penat. Ada juga yang sengaja menjadikan hiburan untuk mempersiapkan diri meraih impian menjadi atlet esport profesional, dan semata mata sebagai ajang mencari inpsirasi. “Semoga dengan turnamen ini dapat menambah wawasan peserta, terutama dibidang olahraga. Termasuk mangasah otak menjadi cerdas,’’ucapnya.

Baca Juga:  SMKNU Banat Kudus Meriahkan Fashion Show di Yogyakarta

Hadir Rektor IAINU Kebumen, Ketua PC GP Ansor Kebumen, Ketua PAC Ansor Poncowarno, serta Demisioner Ketua PAC Ansor Poncowarno. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA