Search

Fatayat NU Kuningan Dilantik, Diingatkan Tanggung Jawab

Majalahaula.id – Pimpinan Cabang (PC) Fatayat NU Kabupaten Kuningan, Jawa Barat masa khidmat 2022-2027 resmi dilantik di Hotel Purnama, Cigugur, Senin (15/05/2023). Kepengurusan dikukuhkan oleh Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Barat, Hirni Kifa Hazefa.

Ketua PW Fatayat NU Jawa Barat meminta pengurus yang baru dilantik dapat menunaikan amanah organisasi. “Sejak hari ini, terpasanglah tugas dan tanggung jawab pengurus. Ketika seragam ini telah terpasang, maka amanat organisasi harus ditunaikan dengan tanggung jawab masing-masing. Selamat mengembangkan amanah organisasi,” katanya.

Bupati Kuningan, H Acep Purnama yang hadir pada kegiatan ini mengucapkan selamat kepada Fatayat NU yang baru saja kukuhkan. “Semoga dengan pelantikan bisa membuat PC Fatayat NU Kuningan semakin kuat dalam turut partisipasi membangun umat,” kata dia.

Baca Juga:  Umat Islam di Manokwari Turut Meriahkan 1 Abad NU

Terkait rapat kerja, dirinya berharap para pengurus dapat melahirkan program yang dapat menjadi arahan terbaik bagi kepengurusan yang ada. “Harmonisasi kelembagaan maupun individual dengan organisasi masyarakat lainnya harus tetap dikedepankan demi terjalinnya persatuan dan kesatuan bangsa,” tutur Acep.

Sementara itu, Ketua PC Fatayat NU Kabupaten Kuningan, Hj Dadah Samrotil Fuadah menyatakan bahwa mereka memiliki komitmen yang berlandaskan pada NU dan menetapkan yang baik. Peran perempuan saat ini sudah saatnya memberikan kontribusi positif terhadap program pemerintah dan kemaslahatan umat. “Kami akan fokus pada strategi penguatan dakwah Ahlussunnah wal Jamaah an-Nahdliyah, pemanfaatan teknologi digital, dan penguatan ekonomi,” katanya.

Dirinya sadar bahwa hal tersebut bukanlah pekerjaan mudah dan membutuhkan sinergi dan kolaborasi dari pemerintah daerah serta arahan bimbingan PCNU Kabupaten Kuningan.

Baca Juga:  PWNU Sulut, Perkuat Cinta Tanah Air di Harlah NU

Acara dihadiri Kadiskominfo Kuningan Wahyu Hidayah, Kadisdik Kuningan Ucu Sumantri, Wakil Ketua LAZISNU PBNU Hj Rina Sa’adah, Ketua PCNU Kuningan, KH Aam Aminudin. Juga tampak tokoh perempuan Hj Rini Sujiyanto dan 27 Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Kuningan. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA