Search

Khofifah Hadiri Harlah Muslimat NU Hongkong

Majalahaula.id – Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Muslimat NU, Khofifah Indar Parawansa menghadiri hari lahir ke-5 Pimpinan Cabang Istimewa (PCI) Muslimat NU Hong Kong-Macao. Kegiatan juga diisi pelantikan Pimpinan Anak Cabang Istimewa (PACI) Muslimat NU se-Hong Kong-Macao yang dipusatkan di Islamic Kasim Tuet Memorial Collage Hong Kong, Ahad (14/05/2023).

Kepada para pengurus anggota Muslimat NU yang hadir, Gubernur Khofifah berpesan agar selalu berhati-hati atas berbagai ancaman penipuan atau pemerasan kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Perempuan yang juga Gubernur Jawa Timur tersebut meminta agar mereka tidak mudah tergoda oleh pihak-pihak yang menawarkan sesuatu hal yang tidak wajar. Seperti meminjam uang dengan janji-janji tertentu yang pelakunya telah ditangkap. “Pelakunya sudah ditangkap. Kasus ini jadi pembelajaran bagi kita agar jangan mudah tergoda bujuk rayu yang menawarkan janji-janji manis,” katanya.

Baca Juga:  LAZISNU Cilacap Gandeng LPS Gelar Sertifikasi Amil Zakat

Khofifah turut mendoakan agar para PMI yang ada di Hong Kong senantiasa diberikan kekuatan, kesabaran dan perlindungan dalam bekerja mencari nafkah untuk keluarganya. “Kita semua berharap panjenengan semua diparingi kekuatan, diparingi ketahanan ekonomi, sosial, psikologis, dan keagamaan dalam menjalankan pekerjaan selama di Hong Kong ini,” katanya.

Khofifah juga berpesan agar jaringan Muslimat NU terus dikuatkan. Ini agar Muslimat NU terus memberikan peran dan kontribusi aktif dalam penguatan keagamaan, sosial dan juga kemasyarakatan bagi warga Indonesia. “Semoga Allah berikan keberkahan, keselamatan, rizki yang melimpah, dan kebahagiaan lahir batin bagi keluarga besar NU yang ada di seluruh penjuru dunia,” katanya.

Sebelumnya Ketua PCI Muslimat NU Hongkong, Hj Fatimah Angelia merasa sangat bahagia dan terharu karena bertepatan dengan peringatan hari ibu (mother’s day) pada 14 Mei ini. Karena Khofifah berkenan datang langsung ke Hong Kong untuk menghadiri harlah ke-5 PCI Muslimat NU Hong Kong-Macao dan pelantikan PACI Muslimat NU se-Hong Kong-Macao. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA