Search

Peduli Palestina, Yayasan AL Muslim Jawa Timur Salurkan Donasi Kemanusiaan Kepada Baznas Kab. Sidoarjo

Majalahaula.id – Yayasan Al Muslim Sidoarjo Jawa Timur menyalurkan donasi kemanusiaan sebagai bentuk solidaritas dan kepedulian terhadap rakyat Palestina. Melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Sidoarjo, total donasi yang telah terkumpul yakni sebesar Rp. 116.500.002. Total donasi tersebut terkumpul sejak tanggal 29 Oktober 2023.
Acara serah-terima penyaluran donasi tersebut dilangsungkan di Meeting Room SD Al Muslim tepat pada pukul 09.40 WIB dengan dihadiri oleh Ketua Baznas Kab Sidoarjo beserta jajarannya, Sekretaris dan Humas Yayasan Al Muslim Jatim, Kepala Bidang Pendidikan, Kepala Bidang Non-Pendidikan, Kepala Unit (KB-TK, SD, SMP, dan SMA), Ketua Pusat Sumber Belajar (PSB), Ketua Badan Pendukung Kegiatan Sekolah (BPKS) beserta jajarannya, serta 6 siswa-siswi perwakilan dari setiap unit.
Acara tersebut diawali dengan doa pembuka dan dilanjutkan dengan sambutan oleh bapak Ahmad Fahrizal Rahman selaku Sekretaris Yayasan Al Muslim. Beliau menyampaikan bahwa, “kegiatan ini sebagai bentuk keprihatinan dan gerak mulia kita kepada rakyat Palestina yang sedang berjuang untuk bertahan hidup di tengah serangan zionis Israel”. Tak hanya itu, beliau juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dari para donatur yang telah menyisihkan sebagian rezekinya untuk kepentingan rakyat di Palestina. “Karena sebagai seorang muslim, kita semua ini adalah saudara. Jika ada salah satu dari kita yang mengalami kesulitan, maka kita sebagai saudaranya juga pasti ikut merasakannya. Semoga rezeki yang telah terkumpul ini menjadi berkah untuk kita semua dan bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Palestina”, ucapnya.
Menanggapi hal tersebut, Ketua Baznas Kab. Sidoarjo bapak M. Chasbil Aziz Saldju Sodar menyampaikan bahwa acara serah-terima donasi tersebut bertujuan untuk menumbuhkan dan menguatkan sikap kepedulian kepada sesama manusia, khususnya kepada saudara muslim Palestina, “Saya ingin mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak/ibu donatur yang telah menyumbangkan hartanya untuk saudara kita di Palestina. Semoga rezeki tersebut bernilai ibadah dan diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala.
Selama hampir 30 menit berlangsung, acara tersebut diakhiri dengan sesi foto bersama sekaligus penyerahan donasi secara simbolis antara Yayasan Al Muslim Jawa Timur kepada Baznas Kab. Sidoarjo.
(Penulis: Azra Sasabilla)
Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Sukoharjo Prihatin Maraknya Kekerasan Anak

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA