Search

Peringati Harlah GP Ansor Ke-89, PC GP Ansor Kebumen gelar turnamen voli dan tenis meja.

Majalahaula.id – Dalam rangka memeriahkan Hari Harlah GP Ansor Ke-89, PC GP Ansor Kabupaten Kebumen menggelar turnamen voli dan tenis meja yang diikuti oleh masing-masing rekomendasi 26 Kecamatan Se-Kabupaten Kebumen. Sabtu-Minggu (13-14/5/2023)

Mereka yang hadir Kyai M. Ma’muri, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5 Gombong, Mudzakir, S.Pd.I selaku Ketua PC GP Ansor Kabupaten Kebumen, Darsiman, M.Pd selaku Ketua Panitia Lokal Turnamen Voli dan Tenis Meja serta selaku Ketua PAC GP Ansor Sempor, PAC GP Ansor Gombong, Trio Agustin selaku penanggung jawab Tenis Meja sekaligus demisioner Ketua PC IPNU Kebumen, Faizal Furi penanggung jawab Turnamen Voli, wasit dari PBVSI dan PTMSI, MWCNU Gombong, Mohamad Amin Fitriyadi, S.Pd. selaku Ketua Panitia Harlah GP Ansor Kabupaten Kebumen, dan jajaran perwakilan Sekolah SMK Ma’arif 5 Gombong.

Turnamen voli dan tenis meja ini merupakan serangkaian kegiatan Hari Lahir GP Ansor Ke-89 yang diadakan di SMK Ma’arif 5 Gombong. Turnamen Voli ini terselenggara atas kerja sama antara PC GP Ansor Kabupaten Kebumen bekerjasama dengan PBVSI Cabang Kabupaten Kebumen, dan PTMSI Cabang Kabupaten Kebumen, yang diikuti dari peserta bersifat umum tetapi mendapatkan surat rekomendasi PAC GP Ansor Setempat.

Baca Juga:  Harlah ke-99 NU Ingatkan Nahdliyin saat Awal Berdiri

Ketua PC GP Ansor Kebumen sahabat Mudzakir, S.Pd.I mengatakan, turnamen voli dan tenis meja selain sebagai ajang silaturahim juga untuk menyalurkan bakat dalam bidang olahraga.

“Turnamen ini selain menjadi sarana menyalurkan bakat minat dalam bidang olahraga juga sebagai mempererat silaturahim antar kader Ansor dan Banser Kebumen serta upaya syiar agar anak-anak muda kepincut dan bisa bergabung di Ansor dan Banser,” ujarnya.

Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5 Gombong, Kyai M. Ma’muri, M.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Ma’arif 5 Gombong, mendukung dengan sangat turnamen voli dan tenis mejaseperti ini. Beliau berharap akan terus ada kejuaraan lainnya di kemudian hari, dan bersinergi untuk memumbuhkan potensi dari pac ansor se-kabupaten kebumen. Santri ayo ngaji melek teknologi, santri yang mampu berkompetisi di era digitalisasi. Pihaknya akan mendukung pertandingan ini dengan baik. Pihaknya berharap, kegiatan ini dapat menjadi agenda rutin tahunan.

“Harapannya, dengan diadakannya turnamen ini, akan muncul bibit-bibit atlet voli asli Kebumen,” pungkasnya.

Baca Juga:  Fatayat NU Kota Binjai Selenggarakan Konferlub dan LKD

Sementara itu, Darsiman, M.Pd selaku ketua panitia lokal dan Ketua PAC GP Ansor Sempor turnamen ini, Ansor Cup Lomba Voli dan Tenis Meja, kami berharap dengan kegiatan lomba voli dan tenis meja akan menjadi ajang silaturahmi antar atlit voli dan tenis meja, dan juga menjadi syiar kaderisasi ke Ansoran kepada masyarakat khususnya atlit voli dan tenis meja, selain itu harapannya kedepan Ansor memiliki SDM dibidang olahraga sehingga menjadikan Ansor di kebumen bisa lebih aktif dalam bidang olahraga dan digarap lebih serius kaderisasi Ansor melalui bidang olahraga, kami juga mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnya kepada keluarga SMK Ma’arif 5 Gombong yang sudah memfasilitasi dengan maksimal dalam kegiatan ini. Harapan kedepan kegiatan ini dapat di laksanakan kembali tentunya dengan konsep yg lebih baik dan lebih semarak” Terangnya.

Perlu diketahui bahwa kejuaraan turnamen voli dan tenis meja ini diambil hanya juara 1, juara 2, dan juara 3, yang total peserta berjumlah 17 peserta turnamen tenis meja, dan 19 tim untuk turnamen voli dimulai sejak 13 mei sampai 14 Mei 2023 di SMK Ma’arif 5 Gombong.

Baca Juga:  Ketua PW Muslimat NU dan TP PKK Kaltara Kunjungi Kawasan Transmigrasi

“Turnamen Bola Voli dan Tenis Meja PC GP Ansor Kabupaten Kebumen ini memang pertama kali diadakan khususnya di atas nama Gerakan Pemuda Ansor Kabupaten Kebumen ini diadakan dalam rangka menggali potensi altlit berprestasi dan menciptakan pribadi yang mantap, tangguh serta terwujudnya kualitas tim olah ragawan pemuda Ansor-Banser yang lebih baik, menjunjung tinggi sportifitas, militan terhadap NU dan NKRI,” kata Ketua Panitia Harlah GP Ansor Ke-89 PC GP Ansor Kabupaten Kebumen.

Dalam Turnamen Bola Voli PC GP ANSOR Kabupaten Kebumen kali ini, PAC GP Ansor Adimulyo sebagai Juara I, PAC GP Ansor Kuwarasan sebagai Juara 2, PAC GP Ansor Karanganyar Juara 3, PAC GP Ansor Sempor Juara 4. Serta Turnamen Tenis Meja juara 1 dimenangkan oleh PAC GP Ansor Petanahan, Juara 2 dimenangkan oleh PAC GP Ansor Sempor, Juara 3 dimenangkan oleh PAC GP Ansor Kuwarasan, Juara 4 dimenangkan oleh PAC GP Ansor Buayan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA