Search

Kantor MWCNU Lenteng Sumenep Diduga Dibakar, Dilaporkan ke Polisi

Majalahaula.id – Kantor Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecematan Lenteng, Sumenep mengalami kebakaran. Kebakaran yang terjadi pada dini hari tersebut bahkan terjadi sampai dua kali dalam kurun waktu yang berdekatan. Kuat dugaan, kabakaran tersebut tidak terjadi begitu saja, tetapi dibakar oleh orang tidak dikenal sehingga pihak MWCNU Lenteng mengaku melaporkan kejadian ini ke polisi.

“Kami sudah melaporkan, menyampaikan kepada kepala desa setempat (perihal peristiwa dua kali kebakaran tersebut), dan juga melaporkan kepada Polsek Lenteng,” kata Ketua MWCNU Kecamatan Lenteng, Mohammad Saleh Hasan, Ahad (7/5/2023).

Saleh menjelaskan kebakaran yang terjadi di Kantor MWCNU Lenteng pertama terjadi pada Ahad 23 Juni 2023 lalu. Saat itu material bangunan berupa kayu hasil swadaya masyarakat yang dihibahkan untuk pembenahan kantor NU yang terbakar.

Baca Juga:  AS Kirimkan Roket Canggih HIMARS ke Ukraina

Kemudian kebakaran kedua terjadi Jumat, 5 Mei 2023 dini hari. Sama seperti kejadian pertama, kali itu yang terbakar juga kayu bahan bangunan. “Kebakaran pertama terjadi di depan kantor ini (MWCNU Lenteng),” kata Saleh.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Namun api sempat melahap bagian depan kantor dan kayu yang sedianya digunakan untuk perbaikan setelah kejadian kebakaran pertama. Pihak MWCNU Lenteng melaporkan peristiwa itu kepada pihak kepolisian karena dirasa janggal dan ada dugaan kesengajaan upaya pembakaran kantor MWC NU.

Akibat peristiwa tersebut kerugian ditaksir mencapai jutaan rupiah. Dalam proses pemadamannya, sedikitnya ada 3 mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk pendinginan si jago merah. Pantauan di lokasi telah terpasang garis polisi. Pada Ahad (7/5/2023) sejumlah personil dan mobil Inafis Polri terlihat berada di lokasi untuk melakukan pemeriksaan dan penyelidikan. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA