Search

Warga Dua Desa di Jambi Bentrok, 2 Orang Terluka

Majalahaula.id – Warga Desa Ladang Panjang dengan warga Desa Tanjung Rumbai Kabupaten Sarolangun, Provinsi Jambi bentrok di tengah perlombaan pacu perahu. Akibatnya dua orang mengalami luka tusukan dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di rumah sakit terdekat. Dalam peristiwa ini, sejumlah mobil dan sepeda motor juga dirusak oleh dua kelompok yang bentrok.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, pemicu permasalahan diklaim dari anak-anak di tengah perlombaan pacu perahu. Namun merembet hingga ke pemuda dan para orang tua, sehingga bentrok antar dua desa terjadi sampai warga pakai kayu yang jumlahnya mencapai puluhan orang.

Kapolres Sarolangun, AKBP Imam Rachman saat dikonfirmasi membenarkan ada bentrok antar warga terjadi di Kabupaten Sarolangun. Namun sudah ditangani dengan cara mediasi damai antar warga dengan tujuan agar tidak diulangi lagi.

Baca Juga:  Kiai Ma'ruf Bakal Pimpin Paripurna Sahkan KH Anwar Iskandar Ketum MUI

“Ya benar ada, bentrok antara warga Desa Ladang Panjang dengan warga Desa Tanjung Rumbai, Kabupaten Sarolangun, Jambi,” ujarnya

Ia menegaskan, bentrok warga terjadi pada Ahad (01/5/2023) sore, sekitar pukul 15.40 WIB. Namun dapat dilerai setelah aparat kepolisian dan TNI datang ke lokasi kejadian sehingga bentrok tidak terjadi lagi. Dan hingga sampai malam harinya langsung dikumpulkan masyarakat demi melakukan musyawarah agar damai dan tidak terjadi lagi.

“Saya tegaskan, bentrok antar warga tidak ada meninggal dunia, namun dua warga mengalami luka tusuk,” jelasnya.

Ia juga menegaskan akan mengusut tuntas para pelaku dalam permasalahan bentrokan tersebut. Hal itu untuk memberikan efek jera agar tidak terjadi lagi di kemudian hari. “Begitu juga untuk permasalahan motor dan mobil yang rusak akibat bentrok dibawa ke Polsek Sarolangun dan apa yang rusak, masyarakat segera dibicarakan,” tandasnya. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA