Search

MWCNU Gubeng Bagikan 500 Paket Sembako ke Warga Tak Mampu

Majalahaula.id – Katib Aam PBNU KH Said Asrori mengapresiasi kegiatan pentasarufan hasil Koin NU (Kotak Infak Nahdlatul Ulama) Kecamatan Gubeng kepada 500 warga yang membutuhkan, Ahad (16/04/2023).

Apresiasi ini diungkapkan Kiai Said ketika menyaksikan langsung serta mengisi pengajian tepat sebelum pentasarufan dimulai di Gedung MWCNU (Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama) Kecamatan Gubeng Jalan Juwingan no 65, Surabaya.

“Ini adalah kegiatan rutin yang digelar menjelang hari raya Idul Fitri. Dimana sebagai umat Islam, kita berkewajiban mengeluarkan zakat fitrah. Sementara mereka yang wajib mengeluarkan zakat maal, biasanya dijatuhkan saat bulan Ramadan,” tuturnya.

Ia menjelaskan bahwa di NU memiliki lembaga yang mengurusi hal ini, yakni LAZISNU dari tingkat PB hingga kelurahan.

Baca Juga:  Pemprov Kalteng Optimis Kiprah ITS NU Kalimantan

“Alhamdulillah di Kecamatan Gubeng ini, MWCNU-nya memiliki pergerakan yang luar biasa. Jadi dalam kegiatan malam ini. Selain pengajian, juga diberikan santunan pada saudara-saudara kita yang membutuhkan,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur UPZIS Koin NU (Unit Pengelola Zakat Infak dan Shodaqoh Kotak Infak Nahdlatul Ulama) Kecamatan Gubeng Ustaz Miftah Jauhari, paket bantuan ini diserahkan pada warga sekitar yang membutuhkan.

“Alhamdulillah, hari ini mulai dibagikan secara bertahap. Dan istimewanya, kegiatan ini dihadiri dan disaksikan langsung oleh Katib Aam PBNU KH Said Asrori. Yang tadi, beliau juga memberikan ceramah pengajian seputar NU,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kegiatan ini juga dihadiri sejumlah Kiai Khos NU Indonesia, Pengurus Majelis Wakil Cabang NU Gubeng, serta Dewan Syariah Koin NU.

Baca Juga:  Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota, Puspotdirga Raih Rekor MURI

“Hasil Koin NU yang dibagikan, berasal dari 6 JPZIS (Jaringan Pengumpul Zakat Infak dan Sodaqoh) yang berada di Kecamatan Gubeng,” pungkasnya.

Sebagai informasi, dana paket sembako dan uang saku ini diperoleh dari pengumpulan hasil kotak infaq Nahdlatul Ulama yang dikumpulkan MWCNU Kecamatan Gubeng Surabaya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA