Search

Kibarkan Bendera Merah Putih di 30 Kota, Puspotdirga Raih Rekor MURI

Majalahaula.id – Pusat Potensi Kedirgantaraan TNI Angkatan Udara (Puspotdirga) menggelar terbang paramotor sambil membawa bendera merah putih secara serempak di 30 kota, dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI, Rabu (17/8/2022). Atas aksi paramotor itu, MURI mengganjar dengan Rekor Nasional.

Sebanyak 77 paramotor terbang serentak di 30 kota membawa bendera Merah-Putih sebagai persembahan kepada Republik Indonesia. Pengibaran bendera di udara ini dilaksanakan oleh pilot paramotor secara virtual yang di pandu oleh Ketua Paramotor Seluruh Indonesia (FASI) Cahyo Alkantana.

Sekjen FASI Marsma TNI Fajar Adriyanto, mengapresiasi paramotor Indonesia FASI yang menorehkan sejarah dengan menciptakan rekor dunia dengan mengibarkan bendera di udara sebanyak 77 pilot di 30 kota.

Baca Juga:  PAR NU di Pragaan Diingatkan Peran dan Jasa Ulama

Fajar menerangkan aksi para pilot di udara itu dilakukan mulai dari Merauke hingga ke Sabang. Pengibaran bendera dilakukan pagi secara serentak pada pukul 06.00 WIT, 07.00 WITA, dan 08.00 WIB. Di akhir aksi, Ketua Komite Microlight trike Marsekal Muda TNI Anang Nurhadi Susila menerima piagam penghargaan dari Ketua Umum Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana yang diwakili oleh Cahyo Alkantana di lapangan Pusdirga Cibubur.

Penghargaan ini diberikan atas kegiatan terbang paramotor dengan membawa bendera merah putih di 30 kota dengan 77 pilot. (MG5/Vin)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA