Search

Tabarruk Ramadlan : Gelorakan I’tikaf dan Sholat Tasbih

Majalahaula.id – Empat tahun lalu, Penasehat Dewan Masjid Indonesia (DMI) Situbondo KHR Ahmad Azaim Ibrahimy telah menyerukan kepada umat Islam agar memahami manfaat dan kedahsyatan i’tikaf dan sholat tasbih, lebih-lebih dua sunnah Nabi itu dilaksanakan di bulan Ramadlan secara istiqomah.

Seruan KHR Ahmad Azaim Ibrahimy diaplikasikan kembali di bulan Ramadlan 1444 H / 2023 M dengan menggelar Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Situbondo atas kerjasama dengan Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Situbondo dan Kepolisian Resor (Polres) Situbondo di 7 masjid yaitu Al Falah Kelurahan Ardirejo Kecamatan Panji (8/4), Nurul Anshor Kelurahan Mimbaan Kecamatan Panji (9/4), Al Mudaffar Desa Talkandang Kecamatan Situbondo (10/4), Ibrahimy PP Salafiyah Syafi’iyah Sukorejo (11/4), Al Mansuriyah Desa Curah Jeru Kecamatan Panji (12/4), Al Abror Kelurahan Dawuhan Kecamatan Situbondo (15/4), serta Al Asykar Mapolres Situbondo (17/4).

Baca Juga:  Buktikan Komiten Kebangsaan, Ansor Riau Gelar Apel Kebangsaan
Ketua PCNU Situbondo Dr.KH A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. memberikan sambutan

Ketua PCNU Situbondo Dr. KH A. Muhyiddin Khotib, M.H.I. menyampaikan terima kasih atas kehadiran jamaah I’tikaf dan Sholat Tasbih baik dari unsur TNI Polri, PC Lembaga/Badan Khusus, MWCNU, Pengurus Ranting NU, Banom NU, MUI, serta masyarakat sekitar yang mengikuti secara khidmat seluruh rangkaian acaranya di Masjid Nurul Anshor, Minggu (9/4/2023) malam.

“Masjid Nurul Anshor sebagai salah satu ikon masjid NU yang lagi direnovasi perlu kita ikut andil untuk memberikan sumbangsih ataupun jalur kemudahan aliran dana demi terselesaikannya dengan segera,” imbuhnya.

Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, M.Pd. bertausiyah

“Keistimewaan 10 hari terakhir bulan Ramadlan sangatlah besar jika kita senantiasa rajin beribadah. Nabi Muhammad SAW bahkan fokus beribadah, mengisi malamnya dengan ibadah, dan membangunkan keluarganya untuk ikut ibadah. Artinya memperbanyak ibadah pada malam-malam ini,” seruan Ketua MUI Situbondo Habib Muhammad Abu Bakar Al Muhdar, M.Pd.

Baca Juga:  Eksistensi Pesantren tak Terpisahkan dari NU

“Pada malam likuran Ramadlan, seperti jasa yang ditunggu-tunggu masyarakat, kegiatan i’tikaf dan sholat tasbih berjamaah. Di samping itu, juga melaksanakan istighotsah yang merupakan ciri khas NU,” kata Ketua Pengurus Cabang Lembaga Takmir Nahdlatul Ulama (PC LTMNU) Situbondo Drs.H. Abd. Rahem, M.Pd.I.

Antusias jamaah Safari I’tikaf dan Sholat Tasbih

“Oleh karena besarnya kemuliaan masjid, besar pula keutamaan orang yang membangunnya. Membangun masjid didasari atas niat yang baik, seperti mencari ridha Allah, berarti kita akan membesarkan syiar agama Islam, menghidupi kegiatan kegamaan, dan sebagainya,” ajakan Sekretaris Yayasan Nurul Anshar Sutipyo, S.Pd., M.Pd. (hj)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA