Search

Ketua Fatayat NU Jateng Hadiri LKD di Semarang

Majalahaula.id – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Banyumanik Kota Semarang, Jawa Tengah sukses menggelar Latihan Kader Dasar (LKD). Tujuan dari diselenggaralannya LKD tersebut adalah sebagai sarana mencetak kader militan NU dalam berkhidmah untuk organisasi.

Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jawa Tengah, Tazkiyatun Mutmainah. Demikian pula Ketua Pimpinan Cabang (PC) Fatayat Kota Semarang, Istighfaroh, termasuk Rais Syuriah Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Banyumanik, KH Aminuddin, dan undangan lain.

“Kaderisasi ini amanat organisasi yang wajib dilakukan. Kaderisasi harus terus dilaksanakan untuk mencetak kader-kader NU yang militan dalam berkhidmah untuk organisasi,” kata Endang Listyowati, Ketua PAC Fatayat NU Banyumanik, Ahad (20/11/2022) di aula Kantor Wilayah Kemenag Provinsi Jawa Tengah.

Baca Juga:  Ketum PBNU Dorong Demokrasi yang Lebih Rasional

Menurut Lilis, melalui LKD diharapkan mampu mengubah kader yang pasif menjadi aktif dan menjadi penguat perjuangan, serta menjadikan kepengurusan berjalan dengan optimal. “Semoga kaderisasi ini juga menghasilkan kader yang berjiwa santun, istikamah dan loyal dalam berorganisasi dengan penuh keikhlasan sebagai bentuk pengabdian pada organisasi, agama, masyarakat dan negara,” imbuh dia.

Ketua PW Fatayat NU Jateng Tazkiyatun Mutmainah mengapresiasi pelaksanaan LKD yang digelar PAC Fatayat Banyumanik. Menurut dia, pelaksanaan LKD adalah bentuk kaderisasi yang harus terus dilakukan untuk melahirkan kader NU andal.

Sebelum dimulai, acara diawali dengan senam bersama yang dinamakan Senam Gesit Fatayat. Senam gesit merupakan program jaga kesehatan kerja sama antara Fatayat NU dengan Unicef.

Baca Juga:  Sejumlah Banom NU di Jateng Gelar Pengajian Umum Hadirkan Katib PBNU

“Senam Fatayat Gesit ini produk kerja sama dengan Unicef yang diciptakan dosen olahraga dari Universitas Diponegoro (Undip). Gerakannya sudah memenuhi standar kesehatan. Aransemen diadaptasi dari mars Fatayat NU,” terang Iin, sapaan akrab Ketua PW Fatayat NU Jateng tersebut. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA