Search

LAZISNU di Lampung Tengah Bersiap Galang Dana di Momen Ramadlan

Majalahaula.id – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sedekah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Seputih Banyak, Kabupaten Lampung Tengah menyelenggarakan rapat di Sekretariat LAZISNU setempat. Rapat tersebut membahas mengenai pembentukan LAZISNU di tingkat ranting (desa) dan Jaringan Pengelola Zakat Infak Sedekah (JPZIS) se-Kecamatan Seputih Banyak.

Ketua LAZISNU Kecamatan Seputih Banyak, Marsup mengatakan, sebagai organisasi yang besar, NU memiliki jamaah yang juga banyak dan mampu dalam segi ekonomi. Sebab itu, penyebaran tentang pentingnya infaq dan sedekah perlu terus diingatkan kepada warga agar melalui LAZISNU.

“Oleh karena itu penjaringan tentang infaq dan sedekah harus lebih digiatkan. Cara untuk menjaring para dermawan dalam berinfak sedekah, bisa dengan memberikan pengetahuan dan penjelasan akan pentingnya berinfak,” ujarnya.

Baca Juga:  Ketua Fatayat NU Sukoharjo Prihatin Maraknya Kekerasan Anak

Dirinya menambahkan, hendaknya para jamaah diarahkan pula untuk berinfaq ke masjid-masjid terdekat. Unit Pengelola Zakat Infak Sedekah Nahdlatul Ulama (UPZISNU) dan JPZIS harus segera dibentuk secepatnya di masjid dan mushala, serta akan dipasang banner dan plakat sebagai pengelola resmi.

“Para pengurus LAZISNU Kecamatan Seputih Banyak diharapkan dapat mengadakan pembinaan dan pelatihan tentang tata cara fundraising agar program NU-Care LAZISNU dapat membantu umat Muslim dalam segi perekonomian,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua MWCNU Kecamatan Seputih Banyak, Jiroto menyampaikan, sebagai umat Muslim seharusnya banyak bersedekah, karena di dalam rezeki yang dimiliki itu terdapat bagian dari milik orang lain juga. Belum lagi bulan Ramadlan yang menjadi bulan terbaik bagi orang yang hendak bersedekah, mengingat di bulan ini amal ibadah pahalanya berlipat ganda.

Baca Juga:  Anak-Anak Citayam Tidur di Trotoar Dukuh Atas, Wagub DKI: Mereka Tertinggal Kereta

“Kami akan selalu mendukung penuh program-progam inovatif dari LAZISNU Kecamatan Seputih Banyak, dan berharap umat muslim menjadi paham tentang pentingnya bersedekah,” katanya.

Dalam acara rapat tersebut juga dihadiri oleh jajaran kepengurusan LAZISNU Kecamatan Seputih Banyak dan kepengurusan MWCNU Kecamatan Seputih Banyak. (Hb)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA