Search

115 Pengurus PWI Jatim Telah Dilantik

Sebanyak 115 pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur periode 2021-2026 resmi dilantik oleh Ketua PWI Pusat H. Atal Sambiring Depari, Rabu (12/1), di Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya.

Pelantikan pengurus tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa, Wakil Gubernur Emil Elestianto Dardak, Perwakilan Kodam V Brawijaya, Wakapolda Jatim Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Ketua DPRD Jawa Timur Kusnadi, Forkopimda Jawa Timur, dan para tokoh pers di Jatim.

Pada sambutannya, Ketua PWI Jawa Timur Lutfil Hakim menyampaikan bahwa PWI Jatim memiliki anggota sebanyak 1.300 anggota yang merupakan terbesar di lingkup PWI se- Indonesia.

Lutfil menyampaikan bahwa seluruh anggota PWI Jawa Timur harus berkontribusi dalam menjunjung pers yang sehat, cerdas dan berwibawa. Ia juga meminta semua anggota untuk terus meningkatkan kompetensi dan menjunjung tinggi kode etik jurnalistik dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik, serta setiap anggota meningkatkan kompetensi tidak hanya dalam bidang jurnalistik, melainkan juga dalam bidang lain seperti keilmuan dan pengetahuan umum.

Baca Juga:  Pati Terkepung Banjir

Lutfil juga mengajak anggota PWI untuk terus mengawal kemajuan bangsa dengan menyampaikan informasi dan berita yang kredibel dan benar-benar menunjukkan kebenaran dalam berita bagi masyarakat.

Tak lupa ia juga meminta pers di Jawa Timur bisa membantu kebangkitan ekonomi Jatim dengan berita-berita yang membangun, kritis-konstruktif dan menginspirasi.

“Kebangkitan ekonomi Jawa Timur di era pandemi ini yang dimotori oleh UMKM harus didukung dengan pemberitaan pers yang sehat, cerdas dan menginspirasi. Pers boleh kritis tapi harus konstruktif dan membangun,” papar Luthfi seperti yang dilansir dari Radar Surabaya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PWI Pusat Atal Sambiring Depari menyampaikan bahwa wartawan, khususnya anggota PWI, harus terus meningkatkan profesionalisme dan kompetensi.

Baca Juga:  Ratusan Rumah di Bawean Terendam Banjir

Selain itu Atal juga meminta anggota PWI terus meningkatkan kompetensi di bidang-bidang lain, khususnya menyongsong era digital yang semakin pesat perkembangannya. Ia meminta wartawan untuk menjadi pribadi yang multitalenta.

Wali Kota Eri Cahyadi yang memberikan sambutan dalam acara tersebut mengucapkan selamat kepada PWI Jawa Timur dan siap bekerja sama dan membantu wartawan untuk merealisasikan pers yang sehat, cerdas dan berwibawa.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa yang memberikan sambutan terakhir menyampaikan ucapan selamat untuk para pengurus dan anggota PWI Jawa Timur. Khofifah menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Jawa Timur siap membantu dan bersinergi dengan para wartawan khususnya anggota PWI.

Ia juga mengingatkan pentingnya para wartawan mengantisipasi perkembangan era digital. Dan, pemerintah siap untuk membantu meningkatkan kompetensi wartawan dalam bidang-bidang terkait sehingga wawasan dan kompetensinya semakin meningkat.

Baca Juga:  Tim Kesehatan Malaysia Kunjungi KKHI Madinah

Dalam penutupnya, Gubernur Jatim tersebut juga meminta seluruh stakeholder dan PWI Jawa Timur untuk terus bekerja sama meningkatkan dan mendukung program Jatim Bangkit sehingga Jawa Timur terus menjadi provinsi dengan capaian dan prestasi terbaik yang membanggakan.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA