Search

Beasiswa Yatim untuk Nayyifa

Majalahaula.id – NU Care-LAZISNU Kudus memberikan beasiswa yatim kepada Nayyifa Laili Tamamatil Qomari (14 tahun) untuk melanjutkan pendidikannya ke Madrasah Aliyah Program Khusus (MAPK) MAN 1 Surakarta, Rabu (29/03/2023).

Sebagai informasi, anak yang akrab disapa Nayyifa tersebut masih bersekolah di MTsN 2 Kudus. Akan tetapi, ia sudah dinyatakan diterima di MAPK MAN 1 Surakarta.

Melansir Murianews.com, Nayyifa menuturkan bahwa ia memang ingin bersekolah di sekolah tersebut. Bahkan ia menceritakan keinginannya untuk melanjutkan sekolah ke Mesir pasca lulus dari MAPK MAN 1 Surakarta serta memberangkatkan haji orang tuanya.

Sementara itu, Ketua NU Care-LAZISNU Kudus, M Ihdi Fahmi Tamami menyampaikan bahwa beasiswa yatim yang diberikan ini, dapat dipergunakan untuk membayar biaya daftar ulang di madrasah yang diimpikannya itu.

Baca Juga:  Wali Kota Hadiri Pelantikan Fatayat NU Balikpapan

”Nayyifa merupakan kader NU yang berprestasi dan bisa lolos diterima di MAPK MAN 1 Surakarta. Ia dari keluarga yang kurang mampu dan harus didukung,” imbuhnya.

Ia sangat mengapresiasi Nayyifa yang mampu lolos dari banyaknya siswa yang mendaftar di madrasah unggulan tersebut. Namun, ia juga berharap agar Nayyifa mampu memperluas ilmu dan melanjutkan hafalan Alquran di sekolah keagamaan tersebut.

”Pendaftar di MAPK MAN 1 Surakarta itu seluruh Indonesia lebih dari seribu siswa. Pendaftar dari Kudus sebanyak 47 siswa dan yang diterima hanya tiga siswa, salah satunya Nayyifa,” pungkasnya.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA