Search

Pemandangan Eksotis Gunung Kembang

Majalahaula.id – Gunung Kembang merupakan salah satu gunung yang berada di Dukuh Blembem Kaliurip Desa Damarkasihan Kecamatan Kertek Kabupaten Wonosobo. Gunung ini disebut sebagai anak Gunung Sindoro yang memiliki ketinggian 2340 MDPL dan termasuk gunung yang tak terlalu tinggi. Gunung Kembang berada persis di sebelah Gunung Sindoro yang notabene gunung berapi sangat aktif dan diyakini menumpahkan hasil aktivitas vulkaniknya ke Gunung Kembang.

Gunung yang didaki sejak tahun 1993 dan pada tanggal 1 April 2018 gunung ini mulai dibuka untuk umum. Untuk mendaki gunung memang harus membayar biaya retribusi, harga tiket masuk Gunung Kembang yaitu Rp.10.000,-/orang ditambah dengan Rp.5.000,- untuk fasilitas basecamp. Selain itu, terdapat biaya registrasi yang sudah termasuk jasa antar bagi kamu yang tak ingin ribet Rp. 50.000.

Baca Juga:  International Whale Shark Day Digelar 27 Agustus

Terdapat pula untuk biaya parkir dan penitipan kendaraan untuk motor Rp.10.000,- dan Rp. 20.000 mobil. Untuk pendakian Gunung Kembang kamu juga perlu membayar surat keterangan sehat sebesar Rp. 20.000. Harga retribusi dan fasilitas lain pada Gunung Kembang di atas bisa berubah-ubah setiap waktu.

Salah satu jalur pendakian yang populer ialah melalui rute Blembem. Basecamp Gunung Kembang via Blembem dibuka setiap hari dan 24 jam selama jalur pendakian dibuka.

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA