Search

Pemkab Bogor Ajak Fatayat NU Cegah Paham Radikal

Majalahaula.id – Keberadaan paham radikal dengan beragam perkembangan dan cara yang dilakukan hendaknya menjadi perhatian bersama. Tidak sedikit suasana aman dan tenteram akhirnya berujung polemik lantaran kehadiran kalangan yang berlairan radikal. Tugas seluruh ekemen bangsa meredam aneka paham merusak tersebut dalam kehidupan nyata.

Plt Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengharapkan kader Fatayat NU di wilayahnya, bisa turut serta menangkal masuknya paham radikal. Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri Konferensi Cabang (Konfercab) dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) Fatayat NU se-Kabupaten Bogor, di Cibinong, Sabtu (04/02/2023).

“Saya ingin PAC Fatayat NU yang sudah terbentuk ini ikut menjadi benteng dari masuknya paham radikal atau yang bertentangan yang memecah-belah persatuan, menjadi benteng aqidah ahlu sunnah wal jamaah,” kata Iwan.

Baca Juga:  Bertajuk silaturahim dan konsolidasi PC-NU Tebo menjadi tuan rumah pertemuan Pengurus Rabithah Ma'ahid Islamiyah Nahdlatul Ulama (RMI-NU) se-Provinsi Jambi.

Iwan mengungkapkan, pihaknya mengapresiasi keberadaan kader Fatayat NU Kabupaten Bogor, yang sudah tersebar di 40 kecamatan. Oleh karena itu, dirinya berharap kepengurusan Fatayat NU juga semakin meluas hingga ke tingkat desa. Karena semakin efektif dan memberikan kontribusi yang lebih besar terhadap kemajuan bangsa di berbagai bidang.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor pun menyatakan kesiapannya untuk mendukung kegiatan-kegiatan Fatayat NU. “Tugas selanjutnya, harus merekrut hingga ke desa atau ranting, ikut serta memberikan kontribusi untuk kemajuan wilayah, kemajuan bangsa. Selamat untuk pengurus yang baru dilantik dan semoga istikamah,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Fatayat NU Jabar, Hirni Kifa Hazefa berharap, kader Fatayat NU bisa istikamah mengabdi untuk agama dan bangsa. Dirinya juga menyampaikan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan Pemkab Bogor.

Baca Juga:  NU Tech, Rangkul Talenta Digital Songsong Abad Kedua NU

“Alhamdulillah, Fatayat NU Kabupaten Bogor ini mendapat perhatian dan dukungan, khususnya dari Plt Bupati. Saatnya Fatayat NU melahirkan perempuan-perempuan pemimpin yang bisa distribusikan di semua lini. Selamat menjalankan konfercab,” pungkasnya. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA