Search

Pemkab Subang Ajak NU Kerja Sama Safari Ramadhan

Agus Masykur selaku Wakil Bupati Subang, Jawa Barat menghadiri safari Ramadhan, Selasa (11/04/2022). Kegiatan dipusatkan di Pondok Pesantren Tahfidz Raudhatul Ulum Kasomalang.

Safari Ramadhan dilaksanakan Pemerintahan Kabupaten Subang yang bekerjasama dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) setempat. Hal tersebut guna terjalinnya silaturahim dan meningkatkan kualitas keimanan pada momentum bulan penuh berkah.

Tidak hanya tausyiah konten pokok dari safari ramadhan, juga dilaksanakan penyerahan santunan anak yatim dan wakaf al-Qur’an. Juga penyerahan secara simbolis bantuan kepada dua santri terbaik.

Ketua Yayasan Raudhatul Ulum, KH Atep Abdul Gofar menyampaikan terima kasih kepada wakil bupati dan undangan yang hadir dalam kegiatan ini.

Pada kegiatan tersebut, KH Satibi selaku Ketua PCNU Subang menyampaikan agar lebih baik dalam menjalankan aktivitas di bulan Ramadhan.

Baca Juga:  Ansor Palopo Sulsel Dirikan Posko Siaga Bencana dan Rumah Singgah

Menurut Wakil Bupati Subang bahwa Ramadhan merupakan momentum tepat untuk menata kembali hidup dengan nilai ketuhanan dalam mencapai keberkahan. Kang Akur mengegaskan bahwa momen Ramadhan menjadi waktu yang tepat untuk membersihkan hati, meningkatkan kedisiplinan, menumbuhkan empati, kepekaan sosial dan tentunya meningkatkan gotong royong diantara seluruh masyarakat.

“Selain itu, puasa Ramadhan bisa menjadi waktu yang tepat untuk memotivasi diri agar lebih produktif dan berkualitas dalam menjalankan aktivitas 11 bulan ke depan,” katanya.

Kang Akur juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang turut menyukseskan agenda ini. Termasuk panitia, baik dari jajaran pemerintah daerah, NU, BUMN, dan BUMD yang telah berkolaborasi untuk menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan. Turut Hadir dalam agenda tersebut, Kepala Kemenag, PCNU, Wk Komisioner Baznas, LDNU, RMI, Muslimat NU, juga LBMNU Subang. (Ful)

Terkini

Kiai Bertutur

E-Harian AULA